Kata Komunitas Soal Mitsubishi Pajero Sport Facelift

Kompas.com - 16/02/2021, 19:02 WIB
Pajero Sport Facelift Pajero Sport Facelift
|

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) akhirnya resmi meluncurkan Pajero Sport facelift. Sebelumnya, Pajero Sport terbaru sudah lahir di Thailand sejak akhir 2019.

Terdapat beberapa ubahan pada eksterior, interior, sistem keselamatan, serta fitur dan teknologi SUV ladder frame ini.

Paling mencolok tentu saja ubahan bahasa desain Dynamic Shield terbaru, yang membuat tampilan secara keseluruhan makin modern dan dinamis.

Baca juga: Pajero Sport Facelift Meluncur Hari Ini, Diskon NIK 2020 Tembus Rp 25 Juta

Pajero Sport Facelift Pajero Sport Facelift

Mengenai fitur, Pajero Sport facelift sudah disematkan Forward Collision Mitigation (FCM), Ultrasonic Miss-acceleration Mitigation System (UMS), serta Blind Spot Warning Lane Change Assist (BSW-LCA).

Tak ketinggalan ada Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Electric Parking Brake (EPB), serta Traction Control (ASTC) hingga Brake Auto Hold (BAH).

Urusan mesin, Pajero Sport terbaru dibekali mesin 4N15 berkapasitas 2.4L dengan VGT-Intercooler yang mampu merilis tenaga sebesar 181 ps atau setara 180 tk dan torsi maksimum 43,8 Kgm atau setara 429 Nm.

Baca juga: Mepet Avanza, Lebih Murah dari Rush, Ini Estimasi Harga Toyota Raize

Pajero Sport Facelift Pajero Sport Facelift

Naoya Nakamura, Presiden Direktur MMKSI, mengatakan, sejak diperkenalkan sejak 2009, Pajero Sport sudah mendapat penerimaan yang positif dari konsumen Indonesia.

“Kami berharap, model terbarunya mendapatkan penerimaan lebih baik lagi sejalan dengan keunggulan yang sudah semakin lengkap,” ujar Nakamura, dalam peluncuran virtual (16/2/2021).

Kehadiran Pajero Sport facelift tentu sudah dinantikan oleh konsumennya di Tanah Air. Apalagi Indonesia terbilang terlambat mendapat jatah model baru ini.

Baca juga: Prediksi Harga Daihatsu Rocky di Indonesia, Setara dengan Xenia

Pajero Sport facelift Pajero Sport facelift

“Kita agak telat, tapi semoga momentumnya tepat. Karena sekarang lagi pandemi, konsumen pasti agak nahan belanja,” ujar Trijaya Hadiyansah, Ketua Komunitas Pajero Indonesia ONE Chapter Jayakarta, kepada Kompas.com (16/2/2021).

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X