Salin Artikel

[POPULER OTOMOTIF] Estimasi Harga Toyota Raize | Spesifikasi Maung Pindad Bupati Jember

JAKARTA, KOMPAS.com – Toyota Raize jadi mobil baru yang diprediksi bakal hadir dalam waktu dekat. Bisa dibilang SUV kompak ini telah mendapat respons yang positif dari konsumen, meski belum hadir secara resmi.

Berita kemunculan Raize makin hangat setelah NJKB mobil ini terlampir dalam Penghitungan Dasar Pengenaan Pajak Kendaraan Bermotor Dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor Tahun 2021 yang dikeluarkan Kementerian Dalam Negeri RI.

Dari dokumen tersebut kita bisa melihat prediksi harga-harga mobil baru yang meluncur tahun ini. Termasuk banderol dari Toyota Raize.

Selain itu, ada juga kabar Bupati Jember yang memilih Maung Pindad sebagai kendaraan operasional.

Mobil taktis versi sipil ini dibeli oleh Hendy Siswanto seharga Rp 600 juta dan akan digunakan untuk menunjang aktivitasnya sebagai Bupati Jember.

Penasaran seperti apa, berikut ini lima artikel terpopuler di kanal Kompas Otomotif pada hari Selasa, 15 Februari 2021:

1. Mepet Avanza, Lebih Murah dari Rush, Ini Estimasi Harga Toyota Raize

Dalam dokumen yang dikeluarkan Kementerian Dalam Negeri RI, Raize akan hadir dengan dua pilihan mesin yang dibuktikan lewat kode A250RA (1.000 cc Turbo) dan A251RA (1.200 cc NA).

Dokumen tersebut juga menjabarkan bahwa Raize bakal hadir dengan total 6 varian yang terdiri dari 1.2 G MT, 1.2 G CVT, 1.0T G MT, 1.0T G CVT, 1.0T S CVT, 1.0T S CVT TSS.

Bicara soal banderol, bisa diketahui bahwa harga dasar pengenaan PKB (Pajak Kendaraan Baru) Raize berada di rentang Rp 153,3 juta sampai Rp 207,9 juta.

2. Spesifikasi Maung Pindad yang Dibeli Bupati Jember Terpilih

Alasan Hendy Siswanto memilih Maung Pindad tidak lain adalah karena mobil tersebut merupakan buatan dalam negeri.

“Beli mobil Pindad ini karena harus cinta terhadap produk dalam negeri,” kata Hendy kepada Kompas.com, Senin (15/2/2021).

Hal ini dimungkinkan karena PT Pindad memproduksi Maung dengan dua versi, yakni versi militer dan versi sipil.

Kedua versi tersebut mempunyai sejumlah perbedaan yang paling utama, yaitu tak ada kelengkapan persenjataannya, selain itu juga perangkat GPS dan pelacak kendaraan.

3. Pajero Sport Facelift Meluncur Hari ini, Diskon NIK 2020 Tembus Rp 25 Juta

Walaupun telah dipastikan hadir, rupanya Pajero Sport dengan NIK (Nomor Identifikasi Kendaraan) 2020 masih dijajakan sejumlah diler.

Menariknya, konsumen yang berminat mengincar Pajero Sport produksi tahun lalu bisa mendapatkan diskon besar.

“Diskon buat Mitsubishi Pajero Sport VIN 2020 Rp 25 juta, untuk Vin 2021 Rp 10 juta, berlaku cash dan kredit,” ucap salah satu tenaga penjual Mitsubishi di Jakarta Selatan, kepada Kompas.com (15/2/2021).

4. Sudah Bisa Dipesan, Simak Prediksi Harga Pajero Sport Facelift

SUV yang sudah meluncur lebih dulu di Thailand pada 2019, akhirnya siap hadir di Indonesia. Konsumen yang berminat pun sudah bisa melakukan pemesanan.

“Pajero Sport terbaru sudah bisa dipesan dengan menyerahkan booking fee sebesar Rp 5 juta,” ujar salah satu pramuniaga Mitsubishi di Gading Serpong, Tangerang, kepada Kompas.com (15/2/2021).

Pramuniaga tersebut juga memperkirakan Pajero Sport bakal mengalami kenaikan harga, mulai dari Rp 550 jutaan sampai Rp 600 jutaan.

5. Pakai Mesin Toyota Hilux, Maung Pindad Bisa Servis di Bengkel Resmi?

Kendaraan taktis (rantis) buatan PT Pindad (persero) yang diberi nama Maung mulai menarik perhatian masyarakat, termasuk seorang pejabat seperti Bupati Jember terpilih Hendy Siswanto.

Sebelum resmi dilantik, Hendy sudah membeli Maung berkelir hitam dengan harga Rp 600 juta menggunakan uang pribadinya.

Kendaraan berpenggerak empat roda tersebut akan digunakan sebagai kendaraan operasional karena dianggap cocok digunakan di medan seperti di wilayah Kabupaten Jember.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/02/17/060200815/-populer-otomotif-estimasi-harga-toyota-raize-spesifikasi-maung-pindad

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.