[VIDEO] Simak Cara Mudah agar Kendaraan Lolos Uji Emisi

Kompas.com - 15/02/2021, 15:21 WIB
Bengkel uji emisi kendaraan KOMPAS.com/RulyBengkel uji emisi kendaraan

JAKARTA, KOMPAS.com - Uji emisi jadi pembahasan hangat di awal tahun ini. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memberlakukan rencana pengetatan uji emisi bagi kendaraan di wilayah Ibu Kota.

Meski saat ini aturan sanksi wajib kendaraan berlum dijalankan, peraturan ini membuat pemilik mobil dan motor merasa waswas dengan kondisi kendaraannya.

Padahal, ada cara yang bisa dilakukan agar kendaraan bisa lolos uji emisi.

Baca juga: Bila Mobil Tidak Lolos Uji Emisi, Apa yang Harus Dilakukan?

Salah satunya yaitu rajin merawat kendaraan dengan melakukan perawatan secara berkala. Selain itu, penggantian oli mesin, penggunaan bahan bakar yang sesuai peruintukan, serta pengecekan lengkap mulai dari sektor mesin hingga knalpot gas buang.

Ingin tahu lebih lengkap mengenai tips lolos uji emisi? Simak video berikut untuk lebih jelasnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X