Simak Ubahan pada Royal Enfield Himalayan 2021

Kompas.com - 15/02/2021, 12:01 WIB
Royal Enfield Himalayan 2021 Dok. Gaadiwaadi.comRoyal Enfield Himalayan 2021

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu produk terlaris Royal Enfield (RE) adalah motor petualang Himalayan. Di tahun 2021 ini, RE memberikan ubahan dan peningkatan pada salah satu motor andalannya ini.

Dikutip dari Gaadiwaadi.com, Senin (15/2/2021), secara garis besar, desain yang diusung masih sama seperti sebelumnya. Dapur pacunya pun tak mendapat sentuhan, masih memiliki spesifikasi yang sama.

Baca juga: Royal Enfield Himalayan Digger Berhias Karat

RE Himalayan mengandalkan mesin berpendingin udara, satu silinder, dan berkapasitas 411 cc. Tenaga yang dihasilkan mencapai 24,6 tk pada 6.500 rpm dan torsi 32 Nm pada 4.000 rpm.

Royal Enfield Himalayan 2021Dok. Gaadiwaadi.com Royal Enfield Himalayan 2021

Ubahan paling signifikan adalah penambahan Tripper Navigation. Panel meternya masih sama seperti sebelumnya. Untuk Tripper Navigation, posisinya terpisah dengan panel meter.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dengan adanya fitur ini, pengendara bisa mengoneksikannya melalui smartphone. Pengendara akan mendapat bantuan arah selama perjalanan melalui bantuan Google Maps.

Royal Enfield Himalayan 2021Dok. Gaadiwaadi.com Royal Enfield Himalayan 2021

Ubahan lainnya adalah bagian windshield. Komponen yang satu ini sekarang dibuat lebih lebar agar lebih maksimal dalam melindungi pengendara.

Baca juga: Modifikasi Royal Enfield Himalayan Berjantung 2-Silinder

Selain itu, bagian tempat duduk atau joknya juga mengalami sedikit ubahan demi meningkatkan posisi berkendara. Rak depan juga dibuat lebih pendek.

Pada versi sebelumnya sering mendapat keluhan, karena mentok dengan kaki untuk pengendara yang punya postur badan tinggi. Behel belakang juga mendapat tambahan pelat, agar boks yang dibawa semakin aman dan kuat terpasang.

Royal Enfield Himalayan 2021Dok. Gaadiwaadi.com Royal Enfield Himalayan 2021

Ubahan lain tentunya adalah pilihan warna yang ditawarkan, antara lain Granite Black, Pine Green, Mirage Silver, Gravel Grey, Rock Red, dan Lake Blue.

RE Himalayan 2021 dibanderol mulai dari 201.000 rupee atau sekitar Rp 38,7 jutaan hingga 209.000 rupee atau sekitar Rp 40,2 jutaan.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X