Intip Spesifikasi Motor Trail Kawasaki KX 85 Milik Susi Pudjiastuti

Kompas.com - 13/02/2021, 17:41 WIB
Susi Pudjiastuti mengendarai motor trail tipe kompetisi Kawasaki KX 85 Instagram @susipudjiastuti115Susi Pudjiastuti mengendarai motor trail tipe kompetisi Kawasaki KX 85

JAKARTA, KOMPAS.com - Susi Pudjiastuti memang terkenal nyentrik. Belum lama ini, beliau mengunggah video sedang mengendarai motor trail di Instagram pribadinya.

Dalam videonya, wanita yang akrab disapa Bu Susi ini mengatakan, sedang mencoba motor trail baru. Dia mengatakan, sudah lama tidak mencoba motor seperti ini dan mengenang masa lalu.

Baca juga: Bergaya Trail, Elnusa Siap Kenalkan Motor Listrik Elbike

"Alhamdulillah haro ini cerah... Saya pergunakan untuk mencoba kembali kemampuan saya naik sepeda motor," tulis Bu Susi, dalam akun pribadinya.

Motor trail Kawasaki KX 85Dok. KMI Motor trail Kawasaki KX 85

Banyak yang salah mengira motor trail yang digunakan adalah Kawasaki KLX 150. Sekilas mirip, tapi sebenarnya motor trail yang digunakan adalah KX 85.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Berbeda dengan KLX 150 yang legal digunakan di jalan raya, untuk KX 85 merupakan tipe kompetisi yang hanya boleh digunakan di sirkuit atau di trek saja.

KX 85 dibekali mesin berpendingin cairan, 2-tak, dengan KIPS. Meski kapasitas mesinnya hanya 84 cc, tapi tenaga maksimumnya diklaim mencapai 28,97 tk pada 11.500 rpm dan torsi maksimum hingga 18 Nm pada 10.500 rpm.

Baca juga: Trik Hadapi Tanjakan dan Turunan Saat Bermain Trail

Dengan statusnya yang track only, KX 85 juga tidak dibekali dengan sistem penerangan, baik lampu depan, lampu belakang, atau lampu sein.

Harga yang dibanderol juga berbeda jauh dari KLX 150 yang dipasarkan mulai dari Rp 30 jutaan hingga Rp 37 jutaan. Sementara KX 85, harganya Rp 55.900.000.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.