Kompas.com - 13/02/2021, 12:51 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) akan merilis mobil baru pada 18 Februari 2021 mendatang. Meski undangan sudah disebar, namun kejelasan produknya apa masih menjadi teka-teki.

Pasalnya, dalam undangan yang diterima redaksi, HPM masih merahasiakan soal produk, termasuk tipe mobilnya. Hanya sebatas informasi varian mobil terbaru Honda bakal meluncur secara virtual di kanal Youtube Hondaisme.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu sudah cukup ramai beberapa produk baru Honda yang diprediksi siap meluncur. Mulai dari CR-V facelift yang tertangkap kamera, sampai City Hatchback yang diketahui sudah terdaftar di Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) Samsat DKI.

Baca juga: Sudah di Indonesia, Kapan Honda Luncurkan City Hatchback ?

Terkait berita City Hatchback, Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, juga sudah mengakui kehadirannya. Tapi untuk waktu peluncurannya masih dirahasiakan.

Honda CR-V Facelift di MalaysiaPaultan.org Honda CR-V Facelift di Malaysia

"Memang sudah didaftarkan, memang benar dan itu sudah bisa dilihat dari online-nya. Untuk dipasarkan atau tidak, balik lagi kita masih pelajari dulu. Jadi segala sesuatu yang sudah didaftarkan, belum tentu 100 persen akan dipasarkan," ucap Billy di Januari 2021 lalu.

Sementara untuk CR-V facelift yang dikabarkan bakal mengusung teknologi Honda Sensing, Billy justru tak memberikan komentar apapun.

Namun demikian, berdasarkan penelusuran radaksi ke beberapa wiraniaga Honda, sudah banyak yang mengatakan CR-V facelift akan mengaspal dalam waktu dekat. Tak hanya itu, konsumen yang tertarik juga sudah bisa melakukan pemesanan.

"Iya CR-V facelift bakal meluncur dalam waktu dekat, jika tertarik bisa berikan booking fee sebesar Rp 10 juta," ujar salah satu pramuniaga Honda di Jakarta Selatan, kepada Kompas.com (6/2/2021).

Baca juga: Begini Penampakan Angkot Listrik MAB

Honda CR-V Facelift di MalaysiaPaultan.org Honda CR-V Facelift di Malaysia

Berspekulasi dari kedua unit baru yang sudah ramai sebelumnya, ditambah undangan varian mobil terbaru untuk melengkapi portofolionya, bisa jadi Honda akan meluncurkan keduanya.

Tapi soal kepastiannya sendiri, memang harus menanti peluncuran resmi yang dihelat secara virtual pada Kamis (18/2/2021) mendatangkan. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.