Konvoi Moge yang Dikawal Lolos Razia Ganjil Genap di Bogor, Ini Kata Polisi

Kompas.com - 13/02/2021, 15:12 WIB
Rombongan moge tidak mendapatkan pemeriksaan surat rapid antigen saat melintas menuju Puncak. KOMPAS TVRombongan moge tidak mendapatkan pemeriksaan surat rapid antigen saat melintas menuju Puncak.

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum alam ini, beredar video rombongan motor gede (moge) lolos dari pemeriksaan rapid antigen. Kejadian tersebut diketahui di Kota Bogor dan Kabupaten Bogor.

Sebelumnya, rombongan moge tersebut juga lolos dari pemeriksaan petugas di Kota Bogor yang menerapkan sistem ganjil genap di akhir pekan.

Baca juga: Pahami Safety Riding Sebelum Touring

Disebutkan konvoi rombongan moge itu terdiri dari 15 unit. Namun, tidak terlihat pelat nomor di tiap moge itu.

Sejumlah petugas sedang memeriksa surat rapid antigen sebagai syarat untuk ke Puncak Bogor di Simpang Gadog, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (12/2/2021)KOMPAS.COM/AFDHALUL IKHSAN Sejumlah petugas sedang memeriksa surat rapid antigen sebagai syarat untuk ke Puncak Bogor di Simpang Gadog, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (12/2/2021)

Sejauh ini, belum diketahui identitas rombongan moge tersebut. Begitupula dengan pengawalan kepolisian yang menyertainya.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, mengatakan, selama PPKM mereka yang touring tidak mengajukan izin. Kalau pun mengajukan, tidak akan diberikan izin.

Baca juga: Mulai Berlaku, Berikut Titik Sekat dan Check Point Ganjil Genap Bogor

"Saat ini tidak bisa (minta pengawalan dari pihak kepolisian," ujar Sambodo, ketika dihubungi Kompas.com, Sabtu (13/2/2021).

Sambodo menambahkan, pihak kepolisian tidak melayani pengawalan untuk moge.

Sejauh ini, belum diketahui identitas rombongan moge tersebut. Begitupula dengan pengawalan kepolisian yang menyertainya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X