Lorenzo Yakin Marquez Bakal Lebih Kalem di Lintasan

Kompas.com - 12/02/2021, 07:42 WIB
Jorge Lorenzo saat menjadi rekan setim Marc Marquez di Repsol Honda Team MOHD RASFANJorge Lorenzo saat menjadi rekan setim Marc Marquez di Repsol Honda Team

JAKARTA, KOMPAS.com - Penampilan Marc Marquez sangat ditunggu banyak orang. Namun, banyak juga yang memprediksi pebalap Repsol Honda tersebut tidak akan tampil maksimal seperti sebelum cidera berkepanjangan.

Mantan pebalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, juga mengatakan hal yang serupa. Menurutnya, Marquez akan kesulitan pada balapan pertamanya.

Baca juga: Rossi Belum Maafkan Marquez Soal Tragedi Sepang Clash

"Mungkin saya salah, tapi berdasarkan pengalaman, itu akan sulit baginya. Saya tidak tahu apakah lengannya akan kembali 100 persen seperti saat sebelum cedera," ujar Lorenzo, kepada Motosprint, dikutip dari Speedweek.com, Jumat (12/2/2021).

Marc Marquez hadir di MotoGP Catalunya@marcmarquez93 Marc Marquez hadir di MotoGP Catalunya

Lorenzo sendiri sudah berkali-kali mengalami cedera patah tulang. Meskipun, cedera yang dialaminya tidak separah Marquez yang sampai mengharuskan absen hingga satu musim.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Anda harus menunggu dan melihat bagaimana dia kembali secara fisik dan mental. Sebab, sulit ketika Anda diharuskan berdiam diri sangat lama tanpa bisa latihan di gym," kata Lorenzo.

Menurutnya, setiap cedera parah perlahan akan memengaruhi aspek psikologis dan membuat diri menjadi lebih sadar akan risiko.

Baca juga: Honda Pastikan Dovizioso Batal Gantikan Marc Marquez

"Ketika Anda mengalami cedera yang parah dalam karir, itu akan membuat Anda berpikir dua kali. Anda masuk ke trek dengan mental yang berbeda, Anda menjadi lebih waspada," ujar Lorenzo.

Lorenzo mengatakan, para penggemar MotoGP akan melihat Marquez lebih dewasa ketika dia kembali. Marquez akan lebih memerhitungkan dan mengambil sedikit risiko.

"Ketika Marquez dalam kondisi prima, dia selalu yang terkuat. Dia lebih bertalenta, lebih agresif, dan lebih ambisius. Dia adalah orang yang bekerja paling keras dan paling mengetahui motornya," kata Lorenzo.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X