Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dovizioso Siap Gantikan Marquez, tetapi Minta Satu Syarat

Kompas.com - 04/02/2021, 08:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum lama ini Manajer Andrea Dovizioso, Simone Battistella, mengungkapkan bahwa Andrea Dovizioso siap untuk mengisi posisi Marc Marquez sebagai pebalap Repsol Honda. Meski demikian, hingga kini belum ada tawaran dari pabrikan Jepang itu.

Terkait hal itu, mantan pebalap Ducati Andrea Dovizioso angkat bicara. Dirinya mengaku siap menggantikan posisi Marc Marquez, tetapi minta satu syarat.

Dovizioso meminta Honda memberinya motor yang kompetitif untuk balapan di musim mendatang. Pebalap berusia 34 tahun itu tidak ingin main-main seandainya bisa kembali balapan di MotoGP 2021 karena ia memiliki target untuk meraih podium dan memenangi balapan.

Baca juga: Alex Rins dan Susie Ancam Rebut Gelar Juara Dunia dari Joan Mir

"Jika memang harus balapan menggantikan Marc Marquez, saya ingin Honda mempersiapkan motor sebaik mungkin. Target saya adalah meraih podium dan menang, bukan hanya sekadar hadir di balapan sebagai pemanis," ujar Dovizioso dikutip dari Paddock GP, Rabu (3/2/2021).

Andrea Dovizioso saat berlaga di MotoGP Emilia Romagna. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)ANDREAS SOLARO Andrea Dovizioso saat berlaga di MotoGP Emilia Romagna. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)

“Namun, saya tidak terlalu berharap untuk kembali ke MotoGP di musim ini. Karena saya sedang menjadi pebalap motocross," tambahnya.

Seperti diketahui, Marc Marquez sedang berusaha untuk pulih dari cedera parah pada lengan kanannya akibat kecelakaan yang dialaminya pada seri pembuka MotoGP 2020 di Jerez, Spanyol.

Baca juga: Balapan MotoGP 2021 di Thailand Terancam Batal

Pebalap yang mendapat julukan "The Baby Alien" itu sudah menjalani total tiga kali operasi untuk memulihkan cederanya tersebut. Akan tetapi, belum ada tanda-tanda kapan The Baby Alien akan comeback ke lintasan.

Pihak Honda Racing Corporation (HRC) pun masih belum bisa memberi kepastian kapan pebalap asal Spanyol tersebut akan comeback.

Namun yang pasti, Marquez akan absen di tes pramusim MotoGP 2021 yang diselenggarakan di Sirkuit Internasional Losail, Qatar, pada Maret mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com