Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Lorenzo Yakin Marquez Bakal Lebih Kalem di Lintasan

JAKARTA, KOMPAS.com - Penampilan Marc Marquez sangat ditunggu banyak orang. Namun, banyak juga yang memprediksi pebalap Repsol Honda tersebut tidak akan tampil maksimal seperti sebelum cidera berkepanjangan.

Mantan pebalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, juga mengatakan hal yang serupa. Menurutnya, Marquez akan kesulitan pada balapan pertamanya.

"Mungkin saya salah, tapi berdasarkan pengalaman, itu akan sulit baginya. Saya tidak tahu apakah lengannya akan kembali 100 persen seperti saat sebelum cedera," ujar Lorenzo, kepada Motosprint, dikutip dari Speedweek.com, Jumat (12/2/2021).

Lorenzo sendiri sudah berkali-kali mengalami cedera patah tulang. Meskipun, cedera yang dialaminya tidak separah Marquez yang sampai mengharuskan absen hingga satu musim.

"Anda harus menunggu dan melihat bagaimana dia kembali secara fisik dan mental. Sebab, sulit ketika Anda diharuskan berdiam diri sangat lama tanpa bisa latihan di gym," kata Lorenzo.

Menurutnya, setiap cedera parah perlahan akan memengaruhi aspek psikologis dan membuat diri menjadi lebih sadar akan risiko.

"Ketika Anda mengalami cedera yang parah dalam karir, itu akan membuat Anda berpikir dua kali. Anda masuk ke trek dengan mental yang berbeda, Anda menjadi lebih waspada," ujar Lorenzo.

Lorenzo mengatakan, para penggemar MotoGP akan melihat Marquez lebih dewasa ketika dia kembali. Marquez akan lebih memerhitungkan dan mengambil sedikit risiko.

"Ketika Marquez dalam kondisi prima, dia selalu yang terkuat. Dia lebih bertalenta, lebih agresif, dan lebih ambisius. Dia adalah orang yang bekerja paling keras dan paling mengetahui motornya," kata Lorenzo.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/02/12/074200115/lorenzo-yakin-marquez-bakal-lebih-kalem-di-lintasan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke