Luca Marini dan Bastianini Bisa Jadi Ancaman Baru di Motogp 2021

Kompas.com - 08/02/2021, 19:01 WIB
Avintia Esponsorama Racing secara resmi merilis dua livery, sekaligus memperkenalkan line-up pebalap baru MotoGP baru Enea Bastianini dan Luca Marini instagram.com/motogpAvintia Esponsorama Racing secara resmi merilis dua livery, sekaligus memperkenalkan line-up pebalap baru MotoGP baru Enea Bastianini dan Luca Marini

JAKARTA, KOMPAS.com - Gelaran MotoGP 2021 mendatang akan diramaikan oleh duet duo pebalap debutan yaitu Luca Marini dan Enea Bastiaini.

Keduanya berhasil naik kelas MotoGP pada musim ini dan bergabung ke tim satelit Ducati, yakni Avintia Esponsorama Racing.

Untuk diketahui, Marini dan Bastianini memiliki persaingan yang ketat saat mereka berada di kelas Moto2.

Bastianini berhasil merebut gelar juara, sementara Marini yang juga adik tiri Valentino Rossi mendapatkan posisi runner up.

Baca juga: Sahabat Rossi Buka Suara Soal Rencana Karier The Doctor

Melihat hal itu, Pengamat MotoGP Carlo Pernat mengatakan, pebalap MotoGP lainnya harus berhati-hati dengan kehadiran dua rookie tersebut.

Sebab, baik Marini maupun Bastianini diprediksi akan tampil tangguh demi memperebutkan gelar juara dunia MotoGP.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pebalap Italia dari Italtrans Racing Team, Enea Bastianini berlaga di Moto 2 Czech Grand Prix di sirkuit Masaryk di Brno pada 9 Agustus 2020.AFP/JOE KLAMAR Pebalap Italia dari Italtrans Racing Team, Enea Bastianini berlaga di Moto 2 Czech Grand Prix di sirkuit Masaryk di Brno pada 9 Agustus 2020.

“Duet Marini dan Bastianini adalah pasangan yang lahir di saat-saat terakhir tepatnya pada pertengahan Oktober. Mereka adalah dua pembalap yang kuat,” ujar Pernat, dikutip dari GP One, Senin (8/2/2021).

Baca juga: Bos Dorna Berharap Pebalap MotoGP Dapat Vaksin Secepatnya

Tidak hanya itu, Pernat juga memuji langkah Ducati untuk merekrut dua pebalap tersebut. Dirinya menilai, Ducati mulai fokus pada pengembangan pebalap muda untuk regenerasi di timnya. Sama seperti yang keputusan yang dilakukan oleh tim KTM.

“Mereka adalah dua realitas yang hebat. Ducati berfokus pada pembalap-pembalap muda, seperti yang dilakukan KTM. Ini adalah langkah yang bagus,” ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.