Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Luca Marini dan Bastianini Bisa Jadi Ancaman Baru di Motogp 2021

Kompas.com - 08/02/2021, 19:01 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Gelaran MotoGP 2021 mendatang akan diramaikan oleh duet duo pebalap debutan yaitu Luca Marini dan Enea Bastiaini.

Keduanya berhasil naik kelas MotoGP pada musim ini dan bergabung ke tim satelit Ducati, yakni Avintia Esponsorama Racing.

Untuk diketahui, Marini dan Bastianini memiliki persaingan yang ketat saat mereka berada di kelas Moto2.

Bastianini berhasil merebut gelar juara, sementara Marini yang juga adik tiri Valentino Rossi mendapatkan posisi runner up.

Baca juga: Sahabat Rossi Buka Suara Soal Rencana Karier The Doctor

Melihat hal itu, Pengamat MotoGP Carlo Pernat mengatakan, pebalap MotoGP lainnya harus berhati-hati dengan kehadiran dua rookie tersebut.

Sebab, baik Marini maupun Bastianini diprediksi akan tampil tangguh demi memperebutkan gelar juara dunia MotoGP.

Pebalap Italia dari Italtrans Racing Team, Enea Bastianini berlaga di Moto 2 Czech Grand Prix di sirkuit Masaryk di Brno pada 9 Agustus 2020.AFP/JOE KLAMAR Pebalap Italia dari Italtrans Racing Team, Enea Bastianini berlaga di Moto 2 Czech Grand Prix di sirkuit Masaryk di Brno pada 9 Agustus 2020.

“Duet Marini dan Bastianini adalah pasangan yang lahir di saat-saat terakhir tepatnya pada pertengahan Oktober. Mereka adalah dua pembalap yang kuat,” ujar Pernat, dikutip dari GP One, Senin (8/2/2021).

Baca juga: Bos Dorna Berharap Pebalap MotoGP Dapat Vaksin Secepatnya

Tidak hanya itu, Pernat juga memuji langkah Ducati untuk merekrut dua pebalap tersebut. Dirinya menilai, Ducati mulai fokus pada pengembangan pebalap muda untuk regenerasi di timnya. Sama seperti yang keputusan yang dilakukan oleh tim KTM.

“Mereka adalah dua realitas yang hebat. Ducati berfokus pada pembalap-pembalap muda, seperti yang dilakukan KTM. Ini adalah langkah yang bagus,” ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com