Bos Dorna Berharap Pebalap MotoGP Dapat Vaksin Secepatnya

Kompas.com - 08/02/2021, 10:42 WIB
Balapan MotoGP dalam kondisi wet race Dok. Boxrepsol.comBalapan MotoGP dalam kondisi wet race

JEREZ, KOMPAS.com - Bos Dorna Sport Carmelo Ezpeleta berharap para pebalap serta semua kru MotoGP bisa mendapat vaksin Covid-19 setidaknya akhir tahun ini.

Ezpeleta berharap vaksin bisa segera didistribusikan. Sebab, saat ini beberapa produsen vaksin fokus untuk memberikan vaksinasi kepada kelompok yang berisiko.

Mengutip Motorsport-Total, produsen seperti BioNTech/Pfizer dan AstraZeneca fokus memberikan vaksin kepada lansia, tenaga kesehatan, dan kelompok profesional.

Adapun atlet dan sektor olahraga berada dalam daftar tunggu, termasuk untuk para pebalap MotoGP.

Baca juga: Pembekuan Motor di MotoGP 2021 Keuntungan buat Suzuki

Kedatangan pihak CEO Dorna Sport, Carmelo Ezpeleta ke kawasan Sirkuit MotoGP Mandalika, ( 28/10/2019) silam, bertemu dengan Direktur ITDC, M.Mansoer Abdul BarIdham Khalid Kedatangan pihak CEO Dorna Sport, Carmelo Ezpeleta ke kawasan Sirkuit MotoGP Mandalika, ( 28/10/2019) silam, bertemu dengan Direktur ITDC, M.Mansoer Abdul Bar

Adapun vaksinasi merupakan langkah dasar untuk menjamin kelancaran acara internasional seperti MotoGP, serta memungkinkan para penggemar berkumpul lagi di sirkuit.

"Kami melihatnya dan melihat opsi yang berbeda," kata Ezpeleta mengutip Motorsport-Total.com, Minggu (7/2/2021).

"Masalahnya, vaksin itu masih dicadangkan untuk kelompok berisiko. Saya berharap kita semua mendapat vaksinasi pada akhir tahun ini, tetapi kita harus menunggu dan melihat," katanya.

"Kami berhubungan dengan pihak berwenang di setiap negara dan mengawasi bagaimana hasilnya," katanya.

Selama belum ada vaksinasi, Dorna Sport akan tetap menggunakan protokol seperti pada 2020. 

"Untuk saat ini, kami akan mengikuti protokol yang sama di Qatar seperti yang kami lakukan di Portimao pada akhir musim lalu," kata Ezpeleta.

Baca juga: Rookie MotoGP 2021, Siapa Lebih Jago Bastianini atau Marini?

Update jadwal MotoGP 2021, Jumat (22/1/2021) malam WIB.Dok. MotoGP Update jadwal MotoGP 2021, Jumat (22/1/2021) malam WIB.

Halaman:
Kompas.com Berita Vaksinasi

Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi.

Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi.

Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19. Klik di sini untuk donasi via Kitabisa.

Kita peduli, pandemi berakhir!



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.