Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wuling Almaz RS Pro Hybrid Pamer Keunggulan dan Banyak Promo di GIIAS 2024

Kompas.com - 26/07/2024, 10:12 WIB
Erwin Setiawan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Wuling Motor Indonesia memamerkan medium SUV andalannya di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, yakni Almaz RS Hybrid.

Tampilannya yang gagah dan dilengkapi beragam fitur modern menjadi daya tarik tersendiri bagi setiap pengunjung yang melihatnya.

Tak hanya tampilan, Wuling juga telah menyematkan teknologi hybrid bernama multi-mode hybrid untuk New Almaz RS varian tertinggi, yang diklaim memiliki performa tinggi dan sangat efisien.

Baca juga: Wuling Buka Promo buat Air ev, Almaz dan Alvez


Almaz RS Hybrid dibekali mesin dengan kubikasi 2.000 cc dan dilengkapi teknologi dedicated hybrid transmission (DHT), yakni sistem gabungan antara mesin bensin dan motor listrik serta baterai listrik, dengan satu gearbox elektromagnetik.

Mobil ini mampu menghasilkan tenaga 123 Tk pada 5.600 Rpm dan torsi maksimal 169 Nm pada 4.000 sampai 4-400 Rpm.

Wuling mengklaim, teknologi hibrida ini terbaru ini memungkinkan pembagian daya secara cepat dan efisien tanpa jeda antara kedua sumber energi.

Pada sektor keamanan dan keselamatan, New Almaz RS dilengkapi inovasi canggih seperti Wuling Indonesian command (WIND) yang dapat membuat setiap momen berkendara menjadi lebih praktis dan mudah dengan teknologi perintah suara berbahasa Indonesia.

Baca juga: Hadir di GIIAS 2024, Wuling Usung Tema 7 Tahun Melangkah Bersama Indonesia

Mobil ini dilengkapi dengan inovasi sistem keselamatan terintegrasi Advanced Driver Assistance System (ADAS) yang dapat mendeteksi, memperingatkan, dan bereaksi terhadap risiko bahaya selama perjalanan.

Tersedia juga IoV atau remote control yang diciptakan untuk mengakses kendaraan dari jarak jauh melalui handphone untuk mempermudah mobilitas.

Almaz RS Hybrid dibekali fitur keselamatan lengkap seperti kamera 360 derajat untuk mempermudah saat parkir, Electric Parking Brake (EPB) dan Auto Vehicle Holding (AVH) membantu pengemudi saat berkendara.

Untuk melibas jalan menanjak, mobil ini sudah dibekali traction control system (TCS), hill hold control (HHC), anti-lock braking system (ABS), EBD, brake assist (BA), electronic stability control (ESC), sehingga pengemudi bakal lebih percaya diri saat mengendarainya.

Baca juga: Suzuki dan Wuling Harap Kebijakan Mobil Listrik Bisa Konsisten

Wuling Alvez di GIIAS 2024IST Wuling Alvez di GIIAS 2024

Fitur tampilan tekanan udara ban (TPMS) juga sudah disediakan untuk memberikan keamanan pengendara selama perjalanan. Selain itu untuk mencegah tindak pencurian, mobil ini dilengkapi Immobilizer.

Soal fitur keselamatan Almaz RS Hybrid dibekali Airbags depan dan samping lengkap, ada juga emergency stop signal (ESS) saat pengemudi melakukan pengereman secara mendadak.

Medium SUV ini memiliki 7-seater, Panoramic Sunroof, 10.4” head unit, infinity speakers, wireless charging pad, built in air ionizer yang memanjakan penumpang di dalam kabin.

Sementara buat pengunjung yang tertarik dengan SUV hybrid ini bisa langsung test drive di GIIAS 2024.
Selain itu Wuling telah menyiapkan harga Rp 422 juta dengan memberikan keuntungan lainnya berupa gratis biaya service berkala selama 4 tahun atau 50.000 km (mana yang tercapai lebih dulu).

Baca juga: Jusuf Hamka Borong 100 Unit Mobil Listrik Wuling di GIIAS 2024

Pabrikan ini juga turut menghadirkan program trade-in khusus untuk konsumen Almaz yang ingin tukar tambah dengan New Almaz RS Pro atau New Almaz RS Pro Hybrid terdapat keuntungan tambahan sebesar Rp 5 Juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau