Mobil Mesin Diesel Bekas Harga Rp 70 Jutaan

Kompas.com - 08/02/2021, 10:12 WIB
Mitsubishi Kuda jadi alternatif pilihan mobil bekas diesel. Dok. Otomotif GroupMitsubishi Kuda jadi alternatif pilihan mobil bekas diesel.
Penulis Ari Purnomo
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Mencari mobil bekas memang tidak hanya mengejar harga yang lebih murah atau sesuai dengan dana yang ada saja.

Tetapi, tidak sedikit pembeli yang juga mempertimbangkan tingkat konsumsi bahan bahan bakar dan tenaga yang dihasilkan kendaraan yang akan dibelinya.

Untuk mendapatkan mobil yang mumpuni untuk digunakan di segala medan serta irit bahan bakar, kendaraan roda empat mesin diesel bisa menjadi pilihan yang tepat.

Sudah bukan rahasia lagi jika mobil yang berbahan bakar lebih rendah konsumsi bahan bakarnya, tetapi tenaga yang dihasilkan cukup tangguh.

Baca juga: Bisa atau Tidak SIM Gantikan KTP Saat Bayar Pajak Kendaraan?

Inilah yang membuat harga mobil diesel rata-rata lebih mahal dibandingkan dengan mobil bermesin bensin.

Ilustrasi Isuzu PantherGridOto.com Ilustrasi Isuzu Panther

Presiden Direktur Mobil88 Halomoan Fischer mengatakan, harga mobil diesel memang lebih mahal dibandingkan dengan mobil bensin.

“Tidak hanya di pasar mobil bekas, di pasar mobil baru harga mobil diesel memang sudah lebih mahal,” kata Fischer kepada Kompas.com belum lama ini.

Meski harganya lebih mahal, Fischer menambahkan, tetap banyak peminatnya. Kondisi ini terlihat dari unit yang terjual.

Jika anda berminat untuk mencari mobil diesel untuk kendaraan pribadi tetapi dana yang tersedia hanya Rp 70 jutaan, tidak perlu khawatir.

Baca juga: Ini Alasan Kenapa KTP Jadi Syarat Wajib Saat Bayar Pajak Kendaraan

Sekarang ini, tidak sedikit mobil dengan bahan bakar solar yang ditawarkan dengan harga yang lebih terjangkau.

Daihatsu Taft Hiline.Ghulam/Otomania Daihatsu Taft Hiline.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X