Rookie MotoGP 2021, Siapa Lebih Jago Bastianini atau Marini?

Kompas.com - 07/02/2021, 12:21 WIB
Avintia Esponsorama Racing secara resmi merilis dua livery, sekaligus memperkenalkan line-up pebalap baru MotoGP baru Enea Bastianini dan Luca Marini instagram.com/motogpAvintia Esponsorama Racing secara resmi merilis dua livery, sekaligus memperkenalkan line-up pebalap baru MotoGP baru Enea Bastianini dan Luca Marini
|

ANDORRA, KOMPAS.com - MotoGP 2021 akan dimeriahkan para pebalap rookie dari Moto2. Dua diantaranya ialah Enea Bastianini dan Luca Marini di Esponsorama Racing.

Bastianini dan Marini menggantikan Johann Zarco yang pindah ke Pramac Ducati, dan Tito Rabat yang pindah ke kejuaraan WorldSBK pada 2021.

Di tim baru keduanya akan mengendarai Ducati Desmosedici GP19. Meski satu tim Bastianini dan Marini akan memakai livery motor yang berbeda.

Baca juga: Avintia Jadi Tim Pertama yang Pamer Livery MotoGP 2021

Luca Marini saat peluncuran livery SKY Racing Team VR46 untuk MotoGP 2021Instagram @skyracingteamvr46 Luca Marini saat peluncuran livery SKY Racing Team VR46 untuk MotoGP 2021

Sepak terjang Bastianini dan Marini di MotoGP cukup ditunggu. Sebab keduanya merupakan rival berat di Moto2. Pada musim 2020 keduanya berada di posisi satu dan dua di klasemen.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Direktur Olahraga Avintia Ruben Xaus, mengatakan, sulit untuk menentukan siapa yang bakal berhasil di musim perdananya di MotoGP.

"Saya tidak melihat ada pembalap yang diuntungkan," kata Xaus dalam wawancara dengan 'Gazzetta della Sport' dikutip Minggu (7/2/2021).

"Mereka berada pada level yang sama. Tak satu pun dari mereka memiliki pengalaman di MotoGP. Tak satu pun dari mereka yang pernah mengendarai ban Michelin dalam beberapa tahun terakhir dan tak satu pun dari mereka memiliki pengalaman dengan rem karbon atau pernah duduk di Ducati," katanya.

Baca juga: Pembekuan Motor di MotoGP 2021 Keuntungan buat Suzuki

Pebalap Italia dari Italtrans Racing Team, Enea Bastianini berlaga di Moto 2 Czech Grand Prix di sirkuit Masaryk di Brno pada 9 Agustus 2020.AFP/JOE KLAMAR Pebalap Italia dari Italtrans Racing Team, Enea Bastianini berlaga di Moto 2 Czech Grand Prix di sirkuit Masaryk di Brno pada 9 Agustus 2020.

Xaus mengatakan Bastianini dan Marini punya karakter yang berbeda.

"Enea lebih agresif, Luca sangat fokus dan metodis. Keduanya akan berkembang bersama. Data akan dibagikan dan semua orang tahu apa yang terjadi di sisi lain di paddock," katanya.

"Ini memberi saya banyak motivasi untuk memiliki dua pebalap muda Italia yang merupakan masa depan MotoGP Italia, yang finis pertama dan kedua di musim Moto2 2020 dan memiliki banyak karisma dan kepribadian," jelas Xaus.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.