Hampir Sebulan Dirawat karena Covid-19, Kondisi Bos Gresini Masih Serius

Kompas.com - 22/01/2021, 16:41 WIB
Fausto Gresini Foto: Crash.netFausto Gresini
|

BOLOGNA, KOMPAS.com - Hampir sebulan dirawat di rumah sakit karena positif Covid-19, kondisi kesehatan bos Gresini Racing, Fausto Gresini, masih serius.

Dr Nicola Cilloni, yang mengawasi kondisi Fausto Gresini, mengatakan bahwa kondisi paru-paru pria 59 tahun itu rusak karena virus dan infeksi yang tumpang tindih.

Baca juga: Positif Covid-19, Kondisi Bos Gresini Racing Makin Serius

“Sayangnya kondisi umum Fausto masih serius. Paru-paru yang terkena penyakit dan infeksi yang tumpang tindih hanya dapat memberikan oksigen ke darah jika dibantu oleh mesin ventilasi mekanis," katanya mengutip Crash.net, Jumat (22/1/2021).

Fausto Gresini Foto: MotoGP.com Fausto Gresini

"Fausto tetap harus tertidur hampir selalu untuk memungkinkan kipas mekanis bekerja dengan baik. Ketika dia terbangun secara berkala, dia sadar dan agresif," katanya.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Putra Fausto, Lorenzo, mengatakan bahwa ayahnya telah sadar dan dalam kondisi stabil.

Baca juga: Masih Pandemi, Jadwal MotoGP 2021 Jadi Tanda Tanya Besar

Gresini dinyatakan positif sebelum Natal dan kemudian isolasi di rumah. Tapi kondisinya semakin memburuk, karena itu akhirnya dirawat rumah sakit pada 27 Desember 2020.

Gresini pertama kali dirawat di rumah sakit di Imola. Tapi kemudian dipindahkan ke Bologna, di Rumah Sakit Maggiore-Carlo-Alberto-Pizzardi khusus untuk kasus virus corona.



Sumber Crash.net
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X