Positif Covid-19, Kondisi Bos Gresini Racing Makin Serius

Kompas.com - 05/01/2021, 16:21 WIB
Fausto Gresini Foto: MotoGP.comFausto Gresini
|


BOLOGNA, KOMPAScom - Kondisi kesehatan bos Gresini Racing, Fausto Gresini, yang sakit karena Covid-19 sudah stabil tapi tetap dalam perawatan intensif.

Dokter Nicola Cilloni dari unit perawatan intensif Rumah Sakit Alberto Pizzardi di Bologna, Italia, mengatakan kondisinya sudah stabil setelah mengalami koma buatan.

"Kesehatan umum Fausto Gresini masih sangat serius, tetapi stabil," kata sang dokter dikutip dari Motorsport-Total.com, Selasa (5/1/2021).

Baca juga: Bos Gresini Racing Positif Covid-19, Dirawat Intensif

Federal Oil Gresini Moto2Foto: Istimewa Federal Oil Gresini Moto2

"Pengobatan telah dihentikan. Dia masih tidak bisa bergerak dan terhubung ke ventilator untuk mendapatkan oksigen yang cukup. Rontgen akan dilakukan dalam beberapa hari mendatang untuk mengetahui perkembangan penyakitnya," katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Manager tim Gresini Racing, Fausto Gresini harus dirawat intensif di rumah sakit karena positif Covid-19.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Gresini dinyatakan positif sebelum Natal dan kemudian isolasi di rumah. Tapi kondisinya semakin memburuk, karena itu akhirnya dirawat rumah sakit pada 27 Desember 2020.

Baca juga: Federal Oil Indonesia Tetap Jadi Sponsor Gresini Racing di Moto2

Federal Oil Gresini Moto2Foto: Istimewa Federal Oil Gresini Moto2

Gresini pertama kali dirawat di rumah sakit di Imola. Tapi kemudian dipindahkan ke Bologna, di Rumah Sakit Maggiore Carlo Alberto Pizzardi khusus untuk kasus virus korona.

Dalam beberapa bulan terakhir, Gresini yang mantan juara dunia Grand Prix 125cc merupakan orang di lingkungan MotoGP yang berkomitmen untuk memerangi virus corona.

Pria yang belum lama mengumumkan bahwa timnya akan bercerai dengan Aprilia Racing pada 2022 itu menyumbangkan ventilator ke Rumah Sakit San Pier Damiano di Faenza.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.