Mengenal Suzuki Falcorustyco Concept, Motor Unik di Zamannya

Kompas.com - 14/01/2021, 18:26 WIB
Suzuki Falcorustyco Concept Foto: rideapart.comSuzuki Falcorustyco Concept
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Hampir semua produsen sepeda motor pernah punya motor konsep, yang berusaha menggambarkan bentuk dan teknologi motor di masa depan.

Salah satu motor konsep masa depan yang cukup unik ialah Suzuki Falcorustyco Concept. Nama yang unik begitu juga dengan desainnya yang futuristik.

Baca juga: Motor Konsep Terbaru BMW Motorrad, Concept R 18 /2

Falcorustyco Concept pertama kali diperkenalkan di Tokyo Motor Show 1985. Motor ini menjadi terkenal sebab di tahun itu juga merupakan tahun peluncuran Back to the Future.

"Rusticulous" dari nama Latin Falco Rusticulous yakni spesies elang terbesar di dunia, Gyrfalcon. Nama ini kemudian yang menginspirasi sebutan Hayabusa, yaitu nama Jepang untuk elang peregrine.

Suzuki Falcorustyco ConceptFoto: rideapart.com Suzuki Falcorustyco Concept

Bentuk lampu depan Falco Rusticulous Concept menyatu dengan tangki terus menyambung ke jok dan buritan. Suspensi depannya ala Italjet Dragster dan suspensi belakang monoshock.

Bentuk peleknya menarik seperti kipas. Warnanya senada dengan bodi yaitu putih.

Baca juga: Motor Konsep Lambretta G-Special Curi Perhatian

Menariknya, Falcorustyco Concept tidak memakai sasis. Mesinlah yang menjadi struktur sentral dari seluruh motor.

Konsep bahwa mesin menjadi struktur tulang sebetulnya bukan hal baru, tapi khusus di motor ini mesin juga menjadi topangan untuk suspensi depan dan belakang.

Sistem kemudinya hidraulik, dan penggeraknya dua roda alias all wheel drive dengan transmisi otomatik. Sedangkan mesinnya 500cc 4-tak.



Sumber rideapart
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X