Motor Konsep Terbaru BMW Motorrad, Concept R 18 /2

Kompas.com - 06/11/2019, 10:41 WIB
BMW Motorrad Concept R 18 /2 Foto: VisordownBMW Motorrad Concept R 18 /2
|

MILAN, KOMPAS.com - BMW Motorrad kembali pamer sepeda motor konsep di EICMA, Milan 2019. Motor bernama BMW Motorrad Concept R 18 /2 itu merupakan pengembangan dari konsep R 18 yang pernah dirilis awal tahun.

Berbeda dengan konsep pertama yang lebih klasik, konsep kedua ini justru kebalikannya. BMW membawa kesan lain Heritage concept. Modelnya dibuat jadi cruiser modern, terkesan kustom dengan cat mengkilap.

Baca juga: Beli Motor BMW Kini Bergaransi 3 Tahun

BMW Motorrad Concept R 18 /2Foto: Visordown BMW Motorrad Concept R 18 /2

“Konsep R 18/2 mencerminkan berbagai karakterisasi dan impian konsumen yang dapat kami wujudkan menggunakan basis yang sama,” kata Edgar Heinrich, Kepala Desain BMW Motorrad, melansir Visordown, Rabu (6/11/2019).

Konsep R 18/2 dirancang lebih sporti dan modern. Bagian setang minimalis mengejar kesan elegan. Bentuk tangki tear drop membentuk garis yang mengalir yang cocok dengan fender belakang yang lebih pendek.

Namun apa yang paling menarik dari konsep R 18 /2 ialah mesin, sampai-sampai BMW dua kali membuatkan konsep. Mesin yang dipakai ialah mesin boxer 2 silinder 1800 cc.

BMW Motorrad Concept R 18 /2Foto: Visordown BMW Motorrad Concept R 18 /2

Baca juga: BMW Motorrad Pendekatan ke Orang Kaya di Jakarta Barat

Spesifikasi mesinnya masih ditutupi, namun diketahui sudah memakai pendingin udara dan oli modern. Bentuk mesinnya pun dirancang dalam estetika 1960-an.

Sebelumnya BMW telah menyatakan akan menampilkan model-model cruiser. Meski masih konsep paling tidak saat ini sudah terwujud. Adapun untuk mesin memang dikembangkan khusus untuk keperluan itu.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X