Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Astra Tol Cipali Dapat Penghargaan Pelopor Keselamatan dari KNKT

Kompas.com - 23/12/2020, 16:37 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Astra Tol Cipali baru saja mendapat apresiasi dari Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) dengan memberikan penghargaan Pelopor Keselamatan.

Dalam sambutan pada penyerahan penghargaan, Ketua KNKT Soerjanto Tjahjono, mengapresiasi Astra Tol Cipali yang telah banyak melakukan upaya keselamatan untuk mengurangi angka kecelakaan.

Upaya-upaya ini dilakukan atas rekomendasi KNK dan Dirjen Perhubungan Darat, meski belum ada regulasi resmi dari Kementerian Perhubungan dan KNKT.

Baca juga: Keluar Masuk Jakarta dari Bodetabek Wajib Rapid Test Antigen?

 Ilustrasi Tol Cipali saat dipakai pemudik musim lebaran 2019KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Ilustrasi Tol Cipali saat dipakai pemudik musim lebaran 2019

Di antaranya memasang marka speed reducer yang berfungsi sebagai marka peringatan bagi pengguna jalan agar tetap fokus dan waspada saat berkendara.

Inovasi ini telah dipasang sepanjang 8 Km pada ruas Tol Cipali di sepanjang 2020, sekaligus marka peringatan yang diaplikasikan pertama dan satu-satunya di jalan tol Indonesia.

Hal ini dilakukan sesuai hasil rekomendasi dari KNKT dan Peraturan Direktur Jendral Perhubungan Darat Nomor : KP 312./AJ.502/DRJD/2020 tentang Uji Coba Penyelenggaraan Marka Pengurangan Kecepatan.

Baca juga: Kesempatan Kedua Datsun Lewat Nissan Magnite

Astra Tol Cipali tingkatkan layanan jelang libur natal dan tahun baru.Istimewa Astra Tol Cipali tingkatkan layanan jelang libur natal dan tahun baru.

Suyitno, General Manager Astra Tol Cipali, mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada KNKT yang telah memberikan apresiasi kepada Astra Tol Cipali dalam mengimplementasikan program keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan di Indonesia.

“Apresiasi ini menjadi semangat buat kami di tengah kondisi pandemi saat ini, masih dapat berkontribusi dalam keselamatan lalu lintas,” ujar Suyitno, dalam keterangan resmi (23/12/2020).

“Kami akan terus berupaya memberikan layanan yang terbaik kepada pengguna jalan dan terus berinovasi serta berkarya melalui program-program yang akan dilakukan di tahun mendatang,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com