Kompas.com - 23/12/2020, 14:42 WIB
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) mencatatkan pencapaian positif dari penjualan suku cadangnya di November 2020. Bahkn diklaim lebih baik dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Secara total, penjualan ke diler untuk SGP (Suzuk Genuine Parts), ECSTA oil, SGO (Suzuki Genuine Oil), maupun SGA (Suzuki Genuine Accessories) baik mobil, sepeda motor, atau Outboard Motor (OBM), mengalami pertumbuhan 8,1 persen dari November 2019 dan mencapai 102,6 persen dari target bulanan.

Sparepart Dept. Head PT SIM Christiana Yuwantie mengatakan, penjualan suku cadang pada November 2020 sudah melampaui dari target bulanan yang ditetapkan.

Baca juga: Jelang Akhir Tahun, Peminat Mobil Suzuki Meningkat

"Permintaan konsumen terhadap suku cadang memang sudah mulai pulih. Bahkan walaupun industri otomotif masih terdampak pandemi, penjualan SGP, SGO, ECSTAR Oil, dan SGA di November sudah capai target yang kami tetapkan dimana tercapai," kata Christiana dalam keterangan resminya, Rabu (23/12/2020).

Suku cadang SuzukiSuzuki Suku cadang Suzuki

Dari segi kontribusi, pencapaian terbesar pada November masih didominasi suku cadang mobil dengan penjualan total SGP, Ecstar Oil, dan SGA mencapai 64,8 persen dan tumbur 6,8 persen dibanding November 2019.

Berikutnya dari suku cadang motor dimana penjualan SGP, SGO, dan SGA berkontribusi 34,1 persen dan tumbuh 14, persen dari periode tahun lalu.

Baca juga: Maruti Suzuki Mulai Uji Coba Produksi Jimny di India

Suku cadang SuzukiSuzuki Suku cadang Suzuki

"Pencapaian melampaui target ini memotivasi kami untuk selalu memastikan ketersediaan suku cadang, terutama menjelang libur panjang Natal dan tahun baru, jadi konsumen Suzuki tidak perlu khawatir," ucap Christiana.

"Konsumen bisa datang ke bengkel resmi untuk urusan suku cadang atau bisa memesan oline. Karena dengan suku cadang asli keamanan dan kenyamanan berkendara pasti terjamin," kata dia.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.