Berakhir Seperti Bencana, Maverick Vinales Tak Puas Hasil MotoGP 2020

Kompas.com - 04/12/2020, 19:01 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Maverick Vinales mengaku tidak puas dengan pencapaian yang didapat pada MotoGP 2020 usai menduduki peringkat ke-6 papan klasemen.

Bahkan, ia menilai bahwa musim tersebut merupakan sebagai raihan terburuk dalam kariernya di kejuaraan MotoGP. Belum lagi, Vinales disebut punya peluang besar untuk rebut juara dunia seiring absennya Marc Marquez.

"Pada MotoGP 2020 kami mendapatkan suatu yang positif untuk perkembangan ke depan. Tapi jelas, ini musim yang sangat buruk, terburuk dalam karier saya," katanya dilansir Crash, Kamis (3/12/2020).

Baca juga: Vinales Meragukan Yamaha Bisa Bersaing di MotoGP 2021

Maverick Vinales saat berlaga di MotoGP Valencia. (Photo by LLUIS GENE / AFP)LLUIS GENE Maverick Vinales saat berlaga di MotoGP Valencia. (Photo by LLUIS GENE / AFP)

Sebelumnya, pebalap Monster Energy Yamaha ini memulai laga dengan cukup gemilang dan konsisten. Tapi jelang pertengahan musim, beragam masalah mulai berdatangan hingga pada akhirnya mempengaruhi laju M1.

Ia telah mengkritik beragam hal pada tunggangannya. Namun Yamaha disebut belum bisa secara optimal memperbaiki itu sehingga hanya 132 poin yang bisa dikumpulkan Vinales.

Baca juga: Banyak Crash di MotoGP 2020, Ini Tiga Pebalap Paling Sering Kecelakaan

Secara keseluruhan, Vinales hanya meraih satu kemenangan dan tiga podium dari 14 seri MotoGP 2020. Ia jadi salah satu pebalap Yamaha tercepat mengalahkan tandem sekaligus seniornya, Valentino Rossi.

"Sulit untuk mempercayai (hasil MotoGP 2020). Bagaimanapun sekarang waktunya pulang, tetap tenang, dan fokus untuk menyiapkan musim selanjutnya," ucap dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Crash


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.