Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tukar Tambah Suzuki XL7 Dapat Diskon Tambahan Rp 4 Juta

Kompas.com - 04/12/2020, 08:22 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mengaku dapat respons baik, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) melalui divisi penjualan mobil bekasnya, Auto Value, memperpanjang program tukar tambah mobil dengan ekstra cashback Rp 4 juta.

Program diskon Rp 4 juta tersebut berlaku bagi konsumen yang melakukan tukar tambah dengan pembelian unit XL7, New Ertiga, dan SX4 S-Cross.

Hendro Kaligis, Head of Business Development PT SIS, mengatakan, perpanjangan program merupakan salah satu apresiasi bagi pelanggan dalam rangka ulang tahun Suzuki Indonesia yang ke-50. Selain itu, juga dilandasi minat konsumen yang cukup tinggi.

Baca juga: Rapor Positif Suzuki Carry Pikap di Tengah Pandemi

"Kami perpanjang programnya hingga 31 Desember 2020. Artinya masih ada kesempatan untuk mendapatkan ektra cashback sampai Rp 4 juta hingga akhir tahun hanya dengan melakukan tukar tambah di Auto Value yang ada di Jabodetabek, Semarang, Cirebon, Surabaya, Jambi, dan Bangka Belitung," ucap Hendro dalam keterangan resminya, Kamis (3/12/2020).

Hendro menjelaskan bila ektra cashback tersebut adalah keuntungan tambahan yang didapat konsumen di luar dari program penjualan reguler yang berlaku di masing-masing daerah. Artinya, ada kemungkinan konsumen akan mendapat diskon lebih dari Rp 4 juta.

Suzuki Auto Value merupakan layanan mobil bekas bergaransiGridOto.com Suzuki Auto Value merupakan layanan mobil bekas bergaransi

Tingginya minat konsumen terlihat dari banyaknya permintaan tukar tambah hingga mencapai 161 pelanggan dan terus bertambah. Dari jumlah tersebut, berdasarkan data mitra Auto Value, lebih dari 20 persen pelanggan adalah pengguna mobil merk lain yang ingin memiliki mobil Suzuki.

Menariknya, program ini dibuka untuk umum, artinya walau konsumen yang datang banyak dari merek di luar Suzuki, namun masih bisa difasilitasi. Namun demikian, tetap ada syaratnya, yakni tahun produksi antara 2011 hingga 2019.

Baca juga: Nissan Resmi Pasarkan Magnite di India, Harga Mulai Rp 96 jutaan

Suzuki Ertiga paling banyak diekspor pada Januari-Mei 2020Suzuki Suzuki Ertiga paling banyak diekspor pada Januari-Mei 2020

Selain itu, ada juga ketentuan dari pelat nomor polisi mobil lama yang bisa ditukar tambah dengan mobil baru Suzuki, yakni ;

- Pelat B untuk wilayah Jabodetabek
- Pelat L atau W atau N atau S untuk wilayah Surabaya dan sekitarnya
- Pelat E untuk wilayah Cirebon dan sekitarnya
- Pelat H atau K untuk wilayah Semarang dan sekitarnya
- Pelat BN untuk wilayah Bangka Belitung
- Pelat BH untuk wilayah Jambi

"Kami ingin menggapai sebanyak mungkin calon pembeli Suzuki sehingga batasan program tukar tambah ini kami buat semakin luas. Prosesnya pun mudah dan aman karena seluruh mitra Auto Value menerapkan protokol kesehatan dengan ketat," ucpa Hendro.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com