Rapor Positif Suzuki Carry Pikap di Tengah Pandemi

Kompas.com - 01/12/2020, 14:40 WIB
Suzuki Carry Pikap SISSuzuki Carry Pikap
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengklaim permintaan kendaraan niaga ringan hingga saat ini masih meningkat cukup baik.

Hal ini terlihat dari tingginya permintaan dan minat dari pelaku usaha untuk mengembangkan dan menstimulasi perekonomian di Indonesia.

Pada Oktober 2020 lalu, Suzuki dengan Carry pikap berhasil mendominasi pangsa pasar sebesar 55 persen pada segmen kendaraan niaga ringan. Hal tersebut berlaku bagi penjualan wholesales dan ritel.

Baca juga: Suzuki Klaim XL7 Jadi Stimulus di Pasar SUV Murah

Donny Saputra, Direktur Pemasaran Roda 4 SIS mengatakan, selama Januari sampai Oktober 2020, total penjualan ritel Carry pikap mencapai 31.175 unit dan berkontribusi hingga 60,4 persen untuk segmen kendaraan niaga ringan.

Suzuki Carry Pick Up jadi kendaraan niaga paling laris selama pandemiSIS Suzuki Carry Pick Up jadi kendaraan niaga paling laris selama pandemi

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Sebelumnya pada periode yang sama tahun lalu, New Carry pikap mendominasi segmen kendaraan niaga sebesar 57 persen. Artinya, tahun ini New Carry makin mendominasi kelasnya dengan peningkatan pangsa pasar sebesar 3,4 persen, menjadikan New Carry pikap sebagai pilar kendaraan niaga ringan di Tanah Air," ucap Donny dalam keterangan resminya, Senin (30/11/2020).

Tak hanya itu, Carry pikap juga berkontribusi cukup besar bagi penjualan total Suzuki secara nasional. Tercatat pada Januari-Oktober 2020, Carry berkontribusi 55 persen.

Baca juga: PO Putra Remaja Rilis Tiga Bus Baru dari Karoseri Morodadi Prima

Kondisi tersebut diklaim Donny tak lepas dari dukungan dan niai tambah yang dimiliki hingga menjadi pilihan masyarakat.

Nilai tambah yang dimaksud adalah irit bensin dan perawatan, lama umur pakainya, muatan banyak, dan untung di ujung.

Pengujian Suzuki Carry pikap di jalur Merapi Kaliurang YogyakartaKompasOtomotif - AFH Pengujian Suzuki Carry pikap di jalur Merapi Kaliurang Yogyakarta

"Kepercayaan pelanggan terhadap New Carry pikap telah menjadikan rajanya pikap ini sebagai pilar segmen kendaraan niaga ringan di Indonesia," kata Donny.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X