Perang Saudara Marc dan Alex Marquez pada MotoGP 2021

Kompas.com - 04/12/2020, 07:42 WIB
Tim MotoGP, Repsol Honda, Marc Marquez dan Alex Marquez saat acara Repsol Lubricant Show di Hotel Shangri-La, Jakarta, Rabu (5/2/2020). Repsol Honda memperkenalkan kakak beradik Marc dan Alex Marquez sebagai pebalap mereka untuk MotoGP 2020. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGTim MotoGP, Repsol Honda, Marc Marquez dan Alex Marquez saat acara Repsol Lubricant Show di Hotel Shangri-La, Jakarta, Rabu (5/2/2020). Repsol Honda memperkenalkan kakak beradik Marc dan Alex Marquez sebagai pebalap mereka untuk MotoGP 2020.

JAKARTA, KOMPAS.com - Alex Marquez dipastikan akan memperkuat tim LCR Honda Idemitsu pada musim MotoGP 2021 mendatang. Sebelumnya Alex menjadi rekan setim Marc Marquez yang juga kakak kandungnya pada seri MotoGP 2020.

Namun, kini Marc Marquez akan menjadi rival bagi adiknya sendiri. Marquez menegaskan tidak akan bersikap baik dan mengalah pada Alex ketika berada di lintasan.

Baca juga: Ada Perempuan Indonesia yang Ikut Rancang Teknologi Autopilot Tesla

“Memikirkan tentang rivalitas, sekarang Anda akan bilang ‘aku tidak akan menyalip dia’, tapi sekalinya Anda berada di lintasan, Anda harus menyalip dia seperti pebalap-pebalap lain,” ujar Marc dikutip dari gpone, Kamis (3/12/2020).

Jorge Lorenzo saat menjadi rekan setim Marc Marquez di Repsol Honda TeamMOHD RASFAN Jorge Lorenzo saat menjadi rekan setim Marc Marquez di Repsol Honda Team

“Aku tidak suka membicarakan tentang rivalitas dengan adikku. Namun kalau itu terjadi di putaran terakhir, Anda harus berusaha. Lebih baik kalau aku yang menang dari pada dia (Alex),” kata sang kakak.

Persaingan keduanya memang belum terlihat lantaran Marquez mengalami cedera parah di balapan pertama sehingga harus menepi sampai akhir musim. Tetapi Alex yakin kepindahannya itu justru akan berdampak positif.

Baca juga: Rawan Terlindas, Jangan Berada di Samping Truk Saat Berjalan

“Ini bukan sebuah langkah untuk mundur, justru ini adalah langkah maju untuk terus berlatih dan membuat kemajuan menjadi seorang pebalap yang lebih komplet saat di lintasan,” kata Alex Marquez.

“Saya rasa perubahan tim ini akan menguntungkan, atau setidaknya itu harapan bagi saya. Itulah mengapa saya menerima tantangan ini,” lanjut Alex.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X