7 Kecelakaan Fatal di Jalan Tol Sepanjang 2020

Kompas.com - 04/12/2020, 07:12 WIB
Kecelakaan beruntun maut terjadi di ruas Tol Cipali KM 78 jalur A 9, Senin (30/11/2020). Kondisi kendaraan yang terlibat kecelakaan. (muhamad nandri prilatama/tribunjabar)
Kecelakaan beruntun maut terjadi di ruas Tol Cipali KM 78 jalur A 9, Senin (30/11/2020). Kondisi kendaraan yang terlibat kecelakaan. (muhamad nandri prilatama/tribunjabar)
Penulis Ari Purnomo
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Keberadaan jalan tol menjadi salah satu solusi dalam mengurai kepadatan lalu lintas di jalan perkotaan.

Kondisi jalanan yang lengang dan tidak adanya lampu merah membuat pengendara pun leluasa memacu kendaraannya.

Hanya saja terkadang situasi ini membuat pengendara lengah hingga mengabaikan keselamatan selama perjalanan.

Ketika pengemudi sudah lengah, kecelakaan pun tidak jarang terjadi dan bahkan menyebabkan korban meninggal dunia.

Baca juga: Ini 14 Provinsi yang Bebaskan Denda Pajak Kendaraan Jelang Akhir 2020

Berikut deretan kecelakaan fatal di jalan tol sepanjang 2020.

TERBAKAR-Inilah kondisi mobil elf yang ludes terbakar setelah menabrak truk dari arah belakang di ruas tol Madiun-Surabaya KM 631, Desa Pajaran, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun, Kamis (3/12/2020) pagi.KOMPAS.COM/MUHLIS AL ALAWI TERBAKAR-Inilah kondisi mobil elf yang ludes terbakar setelah menabrak truk dari arah belakang di ruas tol Madiun-Surabaya KM 631, Desa Pajaran, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun, Kamis (3/12/2020) pagi.

1. Minibus menabrak truk di Tol Madiun, 3 orang meninggal

Tiga orang meninggal dunia dalam kecelakaan yang terjadi di jalan tol ruas Madiun-Surabaya, tepatnya di kilometer 631, Desa Pajaran, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Kamis (3/12/2020) pagi.

Kapolres Madiun AKBP R Bagoes Wibisono mengatakan, kecelakaan maut tersebut bermula saat minibus bernomor polisi DK 8725 GV dan truk bernomor polisi D 8389 TM melaju di ruas tol dari arah Madiun menuju Surabaya.

“Sesampai di tempat kejadian, pengemudi minibus hendak menyalip truk yang berjalan di depannya,” kata Bagoes dikutip Regional Kompas.com, Kamis (3/12/2020).

Baca juga: Blokir STNK yang Mati 2 Tahun Segera Diberlakukan

Saat hendak mendahului truk, minibus menabrak pembatas jalan lalu oleng ke kiri. Sesaat kemudian minibus menabrak bodi samping belakang truk.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X