Transfer Ilmu dan Teknologi Toyota Luluskan 64 Wisudawan

Kompas.com - 03/12/2020, 17:24 WIB
Logo Toyota PaultanLogo Toyota
|

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) merayakan kelulusan 64 wisudawan Akademi Komunitas Toyota Indonesia atau yang lebih dikenal dengan nama Toyota Indonesia Academy (TIA).

Wisudawan kali ini terdiri dari 32 wisudawan D1 angkatan ke-5 jurusan Teknik Pemeliharaan Mesin Otomasi (TPMO).

Kemudian, 32 wisudawan D2 angkatan ke-2 jurusan Tata Operasi Perakitan Kendaraan Roda 4 (TOPKR4) yang sudah tersertifikasi keahlian berstandar nasional dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Baca juga: Ini 14 Provinsi yang Bebaskan Denda Pajak Kendaraan Jelang Akhir 2020

Toyota Indonesia Academy adakan wisuda virtual angkatan V tahun akademi 2019/2020.TMMIN Toyota Indonesia Academy adakan wisuda virtual angkatan V tahun akademi 2019/2020.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, seremoni perayaan kelulusan TIA tahun ini dilaksanakan secara virtual dari kediaman masing-masing lulusan yang didampingi oleh orangtua/wali demi mencegah penyebaran virus COVID19.

Warih Andang Tjahjono, Presiden Direktur PT TMMIN, mengatakan, konsistensi TIA dalam mencetak SDM kompetitif yang menghasilkan produk unggulan industri otomotif, menjadi bagian tidak terpisahkan dari TMMIN dan supply chain.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Selama 5 tahun terakhir, kami melakukan transfer ilmu pengetahuan maupun teknologi melalui proses pembelajaran di TIA dengan mengedepankan kurikulum perguruan tinggi berbasis inovasi demi menciptakan lulusan pendidikan nasional yang memenuhi tantangan global,” ujar Warih, dalam keterangan resmi (3/12/2020).

Baca juga: Sopir Truk Kerap Jadi Korban Pemalakan di Rest Area Tol Trans Sumatera

Toyota Indonesia Academy tengah mengembangkan Robot UV yang dapat membantu memutus rantai penyebaran virus COVID19. TMMIN Toyota Indonesia Academy tengah mengembangkan Robot UV yang dapat membantu memutus rantai penyebaran virus COVID19.

Dalam perjalanannya, TIA telah mencatatkan prestasi membanggakan baik di tingkat nasional maupun internasional.

Di tingkat internasional, mahasiswa TIA dari jurusan Tata Operasi Perakitan Kendaraan Roda 4, akan mengikuti kompetisi World Skill dengan kategori “Plastik Die Engineering” dan “Prototype Modelling” di Shanghai, China tahun 2022.

Sementara itu di tingkat nasional, mahasiswa TIA berhasil memperoleh peringkat 1 dan 2 dalam seleksi nasional (seleknas) yang diselenggarakan oleh Kementerian Tenaga Kerja.

Baca juga: Pengalaman Pertama Joan Mir dengan Suzuki GSX-RR, Kagum dengan Rem

Ilustrasi siswa yang menempuh ilmu di Toyota Indonesia Academy.TMMIN Ilustrasi siswa yang menempuh ilmu di Toyota Indonesia Academy.

Mereka turut memperoleh kesempatan menjadi peserta ASEAN Skill Competition (ASC) XIII di bidang Internet of Things (IoT) di Singapura tahun depan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.