Hadapi Pandemi, Yayasan AHM Perkuat Kompetensi UKM

Kompas.com - 03/12/2020, 17:01 WIB
Yayasan AHM mengadakan pelatihan kompetensi tingkat lanjut untuk bengkel wirausaha muda yang tergabung pada Astra Honda Youthpreunership Program Foto: AHMYayasan AHM mengadakan pelatihan kompetensi tingkat lanjut untuk bengkel wirausaha muda yang tergabung pada Astra Honda Youthpreunership Program
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Yayasan Astra Honda Motor (Yayasan AHM) mengadakan pelatihan kompetensi tingkat lanjut untuk bengkel wirausaha muda yang tergabung pada Astra Honda Youthpreunership Program (AHYPP).

Ketua Yayasan AHM Ahmad Muhibbuddin, mengatakan, kendati menghadapi pandemi, semangat dan skill para calon pengusaha muda bengkel binaan yayasan harus tetap dijaga dan ditingkatkan.

Baca juga: AHM Pasang Panel Surya di Pabrik Perakitan

"Yayasan AHM ingin tetap hadir untuk UKM yang lahir dari pendidikan vokasi dalam kondisi apapun. Harapannya mereka tetap bertahan bahkan tumbuh menjadi usaha yang kompetitif yang nantinya dapat berkontribusi ke masyarakat sekitar mereka," kata Muhib dalam keterangan resmi, Kamis (3/12/2020).

Bengkel resmi Honda di Jawa Barat buka setiap hari.DAM Bengkel resmi Honda di Jawa Barat buka setiap hari.

Pelatihan diselenggarakan secara daring pada 1-3 Desember 2020. Sebanyak 21 wirausahawan muda pemilik bengkel binaan alumni SMK dilatih terkait teknis maupun non teknis oleh instruktur Astra Honda Motor (AHM).

Baca juga: Tips Aman dan Nyaman Berkendara Motor di Era New Normal

Materi teknis yang diberikan mencakup troubleshooting dan pengetahuan komponen, maupun soft skill seperti manajemen pengelolaan bengkel, digital dan offline marketing, customer handling, dan manajemen personalia bengkel.

Selain itu, terdapat pula pelatihan keselamatan berkendara serta pengetahuan terkait Keselamatan, Kesehatan Kerja (K3) bengkel yang tidak kalah penting dalam mengelola usaha mereka.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X