AHM Pasang Panel Surya di Pabrik Perakitan

Kompas.com - 25/11/2020, 13:41 WIB
AHM mendapat penghargaan Solar PV Rooftop Champion 2020. Foto: AHMAHM mendapat penghargaan Solar PV Rooftop Champion 2020.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Astra Honda Motor (AHM) mendapat penghargaan Solar PV Rooftop Champion 2020, karena memakai Energi Baru Terbarukan (EBT) di lingkungan perusahaan.

Sejak 2019, total AHM memakai total 5.034 unit panel surya di atap gedung pabrik AHM Cikarang dan AHM Safety Riding & Training Center di Deltamas, Jawa Barat.

Baca juga: Penjualan AHM Anjlok 40 Persen Tahun Ini

Keseluruhan panel surya itu mampu menghasilkan daya listrik sebesar 1.711,56 kWp yang disalurkan dan digunakan untuk proses produksi dan kegiatan penunjang produksi.

Karyawan AHM melakukan proses perakitan sepeda motor New Honda Sonic 150R di pabrik AHM di kawasan Pegangsaan, Jakarta Timur.AHM Karyawan AHM melakukan proses perakitan sepeda motor New Honda Sonic 150R di pabrik AHM di kawasan Pegangsaan, Jakarta Timur.

GM Division Head AHM Merry Heryana mengatakan, inovasi pemanfaatan energi terbarukan akan mendorong transisi energi menuju pemanfaatan energi yang lebih bersih.

“Inisiatif pemanfaatan energi dari tenaga surya ini merupakan bentuk kontribusi kami dalam mendukung program pemerintah terhadap upaya mengurangi pemanasan global, sekaligus sebagai salah satu daya alternatif bagi proses produksi dan pengurangan emisi karbon di lingkungan perusahaan,” katanya dalam keterangan resmi, Rabu (25/11/2020).

Baca juga: Jajal Performa All New Honda Scoopy di Trek Safety Riding AHM

Marquez dan Pedrosa mengunjungi pabrik AHM dok.AHM Marquez dan Pedrosa mengunjungi pabrik AHM

Penghargaan Solar PV Rooftop Champion 2020 digelar oleh Gerakan Nasional Sejuta Surya Atap (GNSSA) di ajang The 9th Indonesia Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE) ConEx pada 23 November 2020.

Acara yang digelar secara daring dihadiri oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif dan sekitar 800 peserta dari mancanegara.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X