Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Beda Immobilizer dan Keyless | Rival Aerox | Ford Ranger Minum Sampah Plastik

Kompas.com - 01/12/2020, 06:32 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kebanyakan mobil baru saat ini sudah menyediakan piranti keamanan yang lebih canggih melalui teknologi smart key alias keyless dan immobilizer.

Namun sayangnya, masih ada persepsi yang kelir soal kedua teknologi tersebut. Penting diketahui, antara keyless dan immobilizer merupakan fitur yang berbeda.

Smart key lebih pada kemudahan mengakses kendaraan yang tak lagi membutuhkan anak kunci baik untuk mengoperasikan mobil, ataupun saat akan membuka atau menutup pintu mobil.

Baca juga: Masih Banyak yang Bingung Beda Teknologi Immobilizer dan Keyless

Nah, sedangkan immobilizer meripakan sistem keamanan yang melindungi mobil saat sedang diparkir. Perangkat yang satu ini cukup kompleks lantaran terdiri dari sistem rumit, karena itu diklam lebih aman.

Jika baterai remote keyless habis, hanya tinggal hadapkan logo Toyota pada tombol engine start stop.Ghulam/Otomania Jika baterai remote keyless habis, hanya tinggal hadapkan logo Toyota pada tombol engine start stop.

Berita soal immobilizer dan keyless menjadi salah satu artikel yang menjadi sorotan utama di papan terpopuler pada Senin (30/11/2020).

Namun selain itu, masih ada beberapa artikel lain yang tak kalah manrik untuk disimak, berikut diantaranya ;

1. Digeser oleh Tim Balap Mandalika, Tim Malaysia Kecewa Disebut Bangkrut.

Seperti diketahui, Indonesia kini memiliki tim balap yang siap berlaga meramikan gelaran MotoGP 2021, dengan nama Mandalika Racing Team Indonesia (MRTI).

Namun baru-baru ini, MRTI baru saja bermasalah akibat menuduh tim ONEXOX TKKR Bobie Farid yang mundur dari Moto2 musim 2021 karena bangkrut.

Bobie Farid merupakan CEO ONEXOX, perusahaan telekomunikasi di Malaysia. Sementara TKKR Motorsports, merupakan penyedia komponen aftermarket pendongkrak performa motor.

Baca juga: Digeser oleh Tim Balap Mandalika, Tim Malaysia Kecewa Disebut Bangkrut

Livery Mandalika Racing TeamMandalika Racing Team Livery Mandalika Racing Team

Sebelumnya, MRTI menyebutkan akan mengakuisisi atau berkolaborasi dengan tim balap di Moto2 yang sedang mengalami masalah keuangan akibat pandemi Covid-19. Salah satu tim tersebut ternyata adalah SAG, yang musim ini disponsori ONEXOX TKKR, mengalami masalah finansial.

"Dibilang bangkrut itu merupakan tuduhan yang sangat mengecilkan hati saya. Dia (MRTI) menjatuhkan reputasi kami sebagai tim, sampai keluar ucapan tim bangkrut, tim tak ada uang, dan sebagainya. Untuk pengetahuan bagi semuanya, jumlah yang disetujui oleh SAG 1,2 juta euro," ujar Bobie, saat siaran langsung di media sosial ONEXOX TKKR di Facebook, Senin (30/11/2020).

2. Honda All New Airblade 150 Meluncur, Cocol Lawan Aerox

Berita berikutnya soal skutik terbaru Honda, yakni New All Airblade yang digadang-gadang sangat imbang menjadi rival dari Yamaha Aerox.

Honda All New Airblade 150Motosaigon.vn Honda All New Airblade 150

Walau tak hadir di Indonesia, namun nama Airbalde sendiri sudah cukup besar di Indonesia. Model baru yang meluncur di Vietnam belum lama ini kabarnya keluar dengan tampilan yang lebih sporty dan premium dari versi sebelumnya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com