Pulih Cedera, Sean Gelael Langsung Incar Trofi

Kompas.com - 27/11/2020, 08:42 WIB
Sean Gelael Foto: istimewaSean Gelael
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Usai rehat selama tiga bulan untuk pemulihan, akhirnya Sean Gelael akan kembali comeback ke lintasan balap Formula 2 ( F2).

Pebalap Tim Jagonya Ayam itu, akan meramaikan dua laga terakhir F2 2020, yakni pada Bahrin GP di akhir pekan ini dan Sakhir GP di awal Desember.

Seperti diketahui, Sean mengalami cedera tulang belakang saat mengikuti seri di Catalunya, Spanyol, pada Agustus 2020. Beruntung dampaknya tak terlalu parah.

Dokter resmi FIA pada saat itu hanya menyarankan Sean beristirahat total. Setelah itu, Sean pun memilih menjalani program pemulihan di Jakarta agar lebih dekat keluarga dan status Eropa yang masih waspada terhadap Covid-19.

Baca juga: Cedera Retak Tulang, Sean Gelael Absen di Race 2 Spanyol

Selama absen membela tim DAMS, peran Sean digantikan oleh pebalap Estonia Juri Vips guna menjalani seri-seri Kejuaraan FIA Formula 2 di Belgia, Italia, Tuscany, dan Rusia.

Sean Gelael Race 1 F2 InggrisKOMPAS.com/Aprida Mega Nanda Sean Gelael Race 1 F2 Inggris

Pada dua seri terakhir ini, Sean pun mengklaim tak sekadar hanya ingin tampil kembali, namun juga berambisi mengejar trofi kemenangannya.

"Saya senang karena sudah pulih seratus persen. Dan saya ingin kembali membela DAMS di F2 untuk sebuah trofi, saya tak mau mengakhiri musim dengan tanpa satu trofi pun di tangan," ucap Sean dalam keterangan resminya, Kamis (26/11/2020)

Terkait masalah persiapan laga F2 di Bahrain yang tinggal hitungan hari, Sean menggakus epenuhnya sudah berjalan dengan bailk. Persipan fisik juga sudah dilakukan lengkap bersama latihan gokart untuk mengasah instingnya.

Tim DAMS juga ikut menyambut kehadiran Sean kembali ke lintasan balap pada dua seri penutup F2 2020.

"Kami sangat senang untuk menyatakan Sean bisa berlaga lagi pada dua putaran terakhir F2 di Bahrain. Dia sudah sembuh total dari cedera yang dialaminya di Barcelona. Terima kasih juga untuk Juri Vips yang telah menjadi pengganti Sean dan usahanya selama empat seri sangat fantastis," tulis rilis DAMS.

Baca juga: Yamaha Indonesia Akan Kehilangan Sosok Valentino Rossi

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X