Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cedera Retak Tulang, Sean Gelael Absen di Race 2 Spanyol

Kompas.com - 16/08/2020, 09:14 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Insiden tidak menyenangkan kembali menimpa pebalap Formula 2 asal Indonesia, Sean Gelael dalam perjuangannya mengharumkan nama bangsa di olahraga balap dunia.

Pebalap tim DAMS itu mengalami cedera retak tulang sebagai imbas dari insiden jelang akhir Race 1, Sabtu (15/8/2020) kemarin. Bahkan saat itu, ia tak mampu keluar sendiri dari mobilnya sampai mendapat bantuan tim medis.

Meski pihak Medical Centre memastikan tidak ada masalah besar, namun Sean diputuskan untuk tidak bisa tampil pada balapan Sprint Formula 2 (Race 2) di Sirkuit Catalunya, Barcelona, hari ini (16/8/2020).

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Austria 2020, Vinales Terdepan, Rossi Tercecer

Sean Gelael di FP2 Hungariahttp://sean-gelael.com/ Sean Gelael di FP2 Hungaria

Pada pemeriksaan lanjutan di Hospital General Catalunya (lewat Sinar-X dan MRI), dokter lantas mendiagnosis ada retak di tulang belakang Sean.

Hal itu pula yang membuatnya mengalami kesakitan setiap kali bernapas. Sean pun lantas disuruh beristirahat penuh dan tak boleh beraktivitas fisik selama beberapa pekan.

Sebelumnya, di Lap 25 Sean juga terlibat insiden dengan Giuliano Alesi namun itu tidak menyebabkan benturan besar yang mengganggu fisik pebalap.

Baca juga: Sprint Race Formula 2 Hungaria, Sean Gelael Urutan 12

SPIELBERG, AUSTRIA - JULY 11:  Sean Gelael of Indonesia and DAMS (1) drives on track  during the feature race for the Formula 2 Championship at Red Bull Ring on July 11, 2020 in Spielberg, Austria. (Photo by Clive Mason - Formula 1/Formula 1 via Getty Images)Clive Mason - Formula 1 SPIELBERG, AUSTRIA - JULY 11: Sean Gelael of Indonesia and DAMS (1) drives on track during the feature race for the Formula 2 Championship at Red Bull Ring on July 11, 2020 in Spielberg, Austria. (Photo by Clive Mason - Formula 1/Formula 1 via Getty Images)

Balapan Race 1 Seri Spanyol yang merupakan putaran 6 Kejuaraan FIA Formula 2 2020 dimenangi pebalap Jepang Nobuharu Matsushita, diikuti Robert Shwartzman (Rusia) dan Guanyu Zhou (China).

Kendati demikian, Race 2 masih dapat disaksikan langsung via livestreaming di www.sean-gelael.com pada pukul 16.10 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com