Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dovizioso Ungkap Rencana Selama Vakum pada MotoGP 2021

Kompas.com - 27/11/2020, 07:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Ducati Andrea Dovizioso sudah resmi umumkan tidak akan mengikuti balapan dan menerima tawaran apapun untuk MotoGP 2021.

Seperti yang diketahui, Andrea Dovizioso telah memutuskan untuk keluar dari pintu Ducati pada akhir musim 2020. Rumors menyebutkan bahwa masalah gaji yang tidak dipenuhi, membuat pebalap asal Italia tersebut tidak perpanjang kontrak dengan Ducati.

Baca juga: Dari Avanza sampai Mercy, Mobil Bekas Taksi Ramai Dicari Saat Pandemi

Meski sempat diminati oleh beberapa tim besar untuk menjadi test rider, namun Dovizioso menolak semua tawaran tersebut. Dovi lebih memilih untuk vakum selama musim MotoGP 2021 dan berniat comeback pada tahun 2022.

Pebalap berusia 34 tahun ini mengatakan, selama menganggur di musim MotoGP 2021 dirinya akan mencari cara untuk tetap fit dan bisa tampil sama kompetitif di musim mendatang.

Andrea Dovizioso saat berlaga di MotoGP Emilia Romagna. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)ANDREAS SOLARO Andrea Dovizioso saat berlaga di MotoGP Emilia Romagna. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)

Oleh sebab itu, Dovizioso bertekad untuk rajin berlatih motocross. Selain itu adalah hobinya, Dovizioso dapat menjaga kemampuan balap agar tetap tajam.

Motocross adalah gairah besar saya. Saya ingin melakukan balapan hobi. Itu level saya, saya menantikannya,” ujar Dovizioso dikutip dari speedweek, Kamis (26/11/2020).

Baca juga: Teknologi Tutup Pentil Ban yang Tidak Perlu Dibuka Saat Isi Udara

“Saat ini tidak ada kemungkinan balapan untuk MotoGP 2021. Saya sekarang akan bekerja menuju 2022 dengan manajer saya. Manajemen saya sedang berusaha keras, tetapi saya ingin mencoba mengembangkan situasi yang baik untuk diri saya sendiri," ucap rider asal Italia ini.

Namun dirinya tidak memungkiri, jika ada tawaran yang cocok maka Dovizioso akan kembali.

"Saya masih memiliki semangat itu (tampil di MotoGP) dalam diri saya. Jika ada tawaran cocok, saya ingin kembali. Saya akan mengerjakannya. Tentu saja saya terbuka untuk tawaran," tambahnya.

Kontrak untuk MotoGP 2022 sudah akan dimulai pada beberapa balapan musim 2021, jadi setidaknya sampai pertengahan tahun depan Dovizisio sudah mengetahui apakah dirinya bisa kembali balapan di MotoGP 2022.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com