MPV Bekas Masih Jadi Mobil Paling Diburu Jelang Akhir Tahun

Kompas.com - 27/11/2020, 08:12 WIB
Lapak Mobil tawarkan jasa titip jual mobil bekas di WTC Mangga Dua. KOMPAS.COM/STANLY RAVELLapak Mobil tawarkan jasa titip jual mobil bekas di WTC Mangga Dua.
Penulis Ari Purnomo
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Multi Purpose Vehicle ( MPV) menjadi salah satu tipe mobil bekas yang paling diminati konsumen jelang akhir tahun ini.

Memiliki ruang kabin yang luas dengan kapasitas tujuh penumpang serta bisa digunakan untuk segala keperluan menjadi salah satu pertimbangannya.

Apalagi, jika harga mobil tipe ini ditawarkan dengan harga di bawah Rp 100 juta pasti semakin menarik minat pembeli.

Senior Manager Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua Herjanto Kosasih mengatakan, penjualan mobil bekas sudah mengalami peningkatan pada November ini.

Baca juga: Jika SIM Hilang, Pemilik Harus Bikin Baru Lagi?

“Tidak perlu menunggu akhir tahun atau Desember, sekarang aja penjualan sudah terus naik. Dai sebelumnya penjualan tidak lebih dari 1.000 unit, sekarang hampir mencapai 2.000 unit di WTC,” kata Herjanto kepada Kompas.com, Kamis (26/11/2020).

Mobil bekas di WTC Mangga DuaKOMPAS.com/Aprida Mega Nanda Mobil bekas di WTC Mangga Dua

Herjanto menambahkan, di momen akhir tahun ini banyak masyarakat yang sudah merencanakan melakukan perjalanan mudik atau berlibur.

Dan menggunakan kendaraan pribadi menjadi pilihan yang tepat ketika melakukan perjalanan di tengah pandemi Covid-19.

“Untuk liburan atau pun mudik yang paling dicari adalah mobil dengan kapasitas luas, tujuh penumpang itu yang paling dicari sekarang ini,” ucapnya.

Baca juga: Catat, Ini Syarat dan Biaya Mengurus SIM yang Hilang

Herjanto menambahkan, untuk segmen MPV ini pilihannya cukup beragam mulai dari mobil sejuta umat Avanza, Xenia, Sigra, Calya.

“Kalau yang lain ya bisa Ertiga, Mobilio yang harganya di bawah Rp 150 juta atau Rp 100 jutaan. Kalau mau lebih lagi bisa mencari mobil-mobil diesel, Innova, Panther, ” ujarnya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X