Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usai Navara, Nissan Terra Terbaru Siap Meluncur

Kompas.com - 23/11/2020, 09:22 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Usai menghadirkan Navara facelift beberapa hari yang lalu, Nissan kini sudah menyiapkan model baru dari Terra. Pesaing Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport ini akan mendapat ubahan yang cukup signifikan dibandingkan pendahulunya.

Lewat teaser yang ditayangkan akun Youtube Nissan Middle East, kita bisa mengetahui bahwa SUV ladder frame siap meluncur resmi 25 November 2020.

Selain itu, Nissan juga sempat membocorkan beberapa bagian. Misalnya bagian lampu depan dan belakang yang terlihat lebih modern dengan lampu LED.

Baca juga: Xpander Cross dan XL7 Saling Sikut, Ini Penjualan Low SUV Oktober 2020

Ilustrasi lampu Nissan Terra model baru.Youtube.com/Nissan Middle East Ilustrasi lampu Nissan Terra model baru.

Melihat pembaruan pada Navara, tampaknya ubahan Terra bakal mirip dengan saudaranya tersebut. SUV ini akan tetap mempertahankan ciri khasnya dengan beberapa penyegaran.

Dilansir dari Autoindustriya, Terra terbaru juga kabarnya akan mengalami rombakan besar-besaran pada interiornya.

Desain dasbor diprediksi akan berubah, begitu juga lingkar setir yang menganut desain yang sama dengan model Nissan lainnya.

Baca juga: Momen Kecelakaan Pebalap Moto2 Aron Canet dan Lolos dari Maut

Ilustrasi lampu belakang Nissan Terra terbaru.Youtube.com/Nissan Middle East Ilustrasi lampu belakang Nissan Terra terbaru.

Selain desain dasbor baru, panel instrumen pun ikut berubah. Bukan tak mungkin terdapat layar instrumen serba digital buat Terra varian teratas.

Sedangkan untuk mesin, Terra bisa saja mengusung mesin baru seperti yang sudah diusung Navara. Meski Nissan masih memiliki beberapa opsi mesin lainnya.

Bicara soal dapur pacu terbaru, Nissan memiliki mesin diesel 2.300 cc twin turbo bertenaga 190 tk dan torsi 450 Nm, untuk varian dengan transmisi otomatis 7-percepatan.

Sementara untuk mesin dengan transmisi manual 6-percepatan, tenaga yang dihasilkan sekitar 163 tk dan torsi 403 Nm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com