Diskon Motor Sport 150 cc Jelang Akhir Tahun, GSX Tembus Rp 3,5 Juta

Kompas.com - 23/11/2020, 08:12 WIB
Suzuki GSX-S150 Foto: IstimewaSuzuki GSX-S150
Penulis Ari Purnomo
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Segmen sepeda motor sport 150cc memang tidak begitu banyak peminatnya jika dibandingkan dengan tipe skuter matik (Skutik).

Meski begitu, konsumen yang mengincar kuda besi dengan mesin tegak ini terbilang masih cukup banyak.

Rata-rata peminat motor sport ini adalah para kawula muda atau pelajar hingga mahasiswa yang menginginkan tampilan sangar.

Untuk mendongkrak penjualan menjelang akhir tahun ini, tidak sedikit diler yang menawarkan promo menarik.

Baca juga: Blokir STNK yang Mati 2 Tahun Segera Diberlakukan

Promo yang ditawarkan mulai dari pemberian cashback untuk pembelian secara tunai atau pun diskon untuk pembelian secara kredit.

Yamaha XSR155 bergaya flat tracker garapan Katros GarageDok. Katros Garage Yamaha XSR155 bergaya flat tracker garapan Katros Garage

Pilihan tipe untuk segmen motor sport 150 cc ini di antaranya Suzuki GSX, Yamaha XSR, R15, MT15. Sedangkan untuk pabrikan Honda, CBR150 dan juga CB150R.

Pabrikan Suzuki potongan yang diberikan cukup menggiurkan, yakni mencapai Rp 3,5 juta untuk pembelian GSX tipe ABS.

“Untuk GSX ABS ada potongan harga hingga Rp 3,5 juta dari harga yakni Rp 34.600.000, sedangkan untuk tipe keyless harganya Rp 31.600.000,” kata salah satu wiraniaga Suzuki di Jakarta kepada Kompas.com, Minggu (22/11/2020).

Baca juga: Blokir STNK Segera Berlaku, Pelajari Regulasinya

Tetapi, masih kata tenaga penjual tersebut, jika konsumen membeli secara tunai maka diskon yang diberikan tidak sebanyak seperti pembelian secara kredit.

“Kalau membeli secara cash hanya mendapatkan potongan harga antara Rp 500.000 hingga Rp 1 juta,” ucapnya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X