[POPULER OTOMOTIF] Joan Mir Juara Dunia karena Marquez Absen | Kelebihan Suzuki GSX-RR

Kompas.com - 17/11/2020, 06:02 WIB
Joan Mir Twitter/@JoanMirOfficialJoan Mir

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Suzuki Ecstar Joan Mir memastikan diri menjadi juara dunia MotoGP 2020, pada seri ke-13 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu (15/11/2020).

Mir memang gagal naik podium pada balapan kali ini dan hanya finis di posisi 7. Namun, perolehan poinnya sudah tidak mungkin terkejar pebalap lain, dengan hanya menyisakan satu kali balapan lagi pekan depan.

Selain itu, yang tak kalah menariknya lagi soal kelebihan Suzuki GSX-RR. Penasaran seperti apa, berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Senin 16 November 2020:

1. Hasil MotoGP Valencia 2020, Joan Mir Juara Dunia

Pebalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, merayakan podium juara pada seri MotoGP Eropa di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu (8/11/2020) malam WIB.AFP/JOSE JORDAN Pebalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, merayakan podium juara pada seri MotoGP Eropa di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu (8/11/2020) malam WIB.

Pebalap Suzuki Ecstar Joan Mir memastikan diri menjadi juara dunia MotoGP 2020, pada seri ke-13 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu (15/11/2020).

Mir memang gagal naik podium pada balapan kali ini dan hanya finis di posisi 7. Namun, perolehan poinnya sudah tidak mungkin terkejar pebalap lain, dengan hanya menyisakan satu kali balapan lagi pekan depan.

Baca juga: Hasil MotoGP Valencia 2020, Joan Mir Juara Dunia

2. Joan Mir Emosi Disebut Jadi Juara Dunia karena Marquez Absen

Joan Mir meraih gelar juara dunia MotoGP 2020 saat balapan di MotoGP Valencia. (Photo by LLUIS GENE / AFP)LLUIS GENE Joan Mir meraih gelar juara dunia MotoGP 2020 saat balapan di MotoGP Valencia. (Photo by LLUIS GENE / AFP)

Banyak pihak menyebutkan bahwa MotoGP 2020 adalah musim yang jauh dari kata normal. Bergulir di tengah pandemi, MotoGP hanya digelar di Eropa dengan jumlah seri yang tak banyak.

Selain itu, pebalap andalan Honda sekaligus juara bertahan Marc Marquez pun absen hampir satu musim.

Marc hanya balapan pada seri pertama di MotoGP Jerez. Saat itu, dirinya terjatuh dan cedera patah tulang lengan kanan bagian atas.

Baca juga: Joan Mir Emosi Disebut Jadi Juara Dunia karena Marquez Absen

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X