Ban Baru dari Yokohama, buat SUV dan Crossover

Kompas.com - 16/11/2020, 18:11 WIB
PT. YHI Indonesia selaku Sole Distributor ban merek Yokohama di Indonesia, secara resmi meluncurkan Yokohama BluEarth-GT AE51 dan Geolandar CV G058. YokohamaPT. YHI Indonesia selaku Sole Distributor ban merek Yokohama di Indonesia, secara resmi meluncurkan Yokohama BluEarth-GT AE51 dan Geolandar CV G058.

JAKARTA, KOMPAS.com – PT. YHI Indonesia selaku Sole Distributor ban merek Yokohama di Indonesia, secara resmi meluncurkan sekaligus dua produk terbaru mereka, Yokohama BluEarth-GT AE51 dan Geolandar CV G058, Senin (16/11/2020).

“Kedua ban ini kami perkenalkan di Tanah Air karena memiliki keunggulan di kelasnya masing-masing. Ban Yokohama BluEarth-GT AE51 yang merupakan ban bagi mobil-mobil Grand Touring dan Yokohama Geolandar CV G058 ditujukan untuk mobil-mobil di kelas Mid-Size dan Crossover SUV,” ujar Eka Satria, Deputy General Manager PT YHI Indonesia dikuti dari rilis resmi, Senin (16/11/2020)

Yokohama BluEarth-GT AE51

Hadir pertama kali di Jepang pada 2019, BluEarth-GT AE51 merupakan penerus dari BluEarth-A AE50.

Baca juga: Pilihan Mobil LCGC di Bawah Rp 75 Juta

Ban ini dirancang untuk memberikan performa baik dari segit kestabilan, kenyamanan berkendara dan ramah lingkungan. Sebagai mana namanya, GT yang merupakan akronim dari “Grand Touring”, memberikan asosiasi dengan perjalanan jauh.

PT. YHI Indonesia selaku Sole Distributor ban merek Yokohama di Indonesia, secara resmi meluncurkan Yokohama BluEarth-GT AE51 dan Geolandar CV G058.Yokohama PT. YHI Indonesia selaku Sole Distributor ban merek Yokohama di Indonesia, secara resmi meluncurkan Yokohama BluEarth-GT AE51 dan Geolandar CV G058.

Ban BluEarth-GT AE51 memiliki pola telapak asimetris (Asymmetric Pattern) yang dikembangkan secara khusus.

Selain itu, tiga garis di bagian tengah (Triple Centre Rib) memastikan stabilitas pada kecepatan tinggi, dan alur garis menyerupai petir (Lightning Grooves) yang mampu meningkatkan traksi.

Sementara guratan potongan pisau (Blade Cut Sipes), memberikan efek rigid untuk peningkatan kestabilan berkendara. Penggunan compound terkini pada ban BluEarth-GT AE51 ini merupakan hasil teknologi pencampuran karet “A.R.T. Mixing” (Advanced Reaction Technology in Mixing).

Baca juga: Motorbaik 2020, Selebritas Touring Motor Promosikan Pariwisata

Yokohama BluEarth-GT AE51 diproduksi dalam 66 ukuran, dimulai dari ring 14 hingga ring 19. Di Indonesia, ban ini akan dijual dengan banderol harga mulai Rp 1 jutaan.

Yokohama Geolandar CV G058

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X