Hasil MotoGP Valencia 2020, Joan Mir Juara Dunia

Kompas.com - 15/11/2020, 20:42 WIB
Joan Mir saat berlaga di MotoGP Eropa. (Photo by JOSE JORDAN / AFP) JOSE JORDANJoan Mir saat berlaga di MotoGP Eropa. (Photo by JOSE JORDAN / AFP)

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Suzuki Ecstar Joan Mir memastikan diri menjadi juara dunia MotoGP 2020, pada seri ke-13 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu (15/11/2020).

Mir memang gagal naik podium pada balapan kali ini dan hanya finis di posisi 7. Namun, perolehan poinnya sudah tidak mungkin terkejar pebalap lain, dengan hanya menyisakan satu kali balapan lagi pekan depan.

Franco Morbidelli mampu merebut podium pertama, lalu ada Jack Miller yang berada di posisi kedua dan Pol Espargaro berada di posisi ketiga.

Baca juga: Live MotoGP Valencia 2020, Quartararo KO, Muluskan Jalan Mir Jadi Juara Dunia

Jalannya balapan diawali dengan Jack Miller yang berusaha mengejar Franco Morbidelli, namun gagal karena melebar saat melakukan tikungan pertama.

Sementara Fabio Quartararo yang start di posisi 11 kehilangan kendali dan berusaha menghindar dari rider lain hingga melebar menuju gravel, hal ini membuat dirinya harus merosot ke posisi 18.

Pebalap Suzuki Ecstar Alex Rins yang start di posisi ke-14, langsung melesat ke posisi ketujuh pada di awal balapan.

Tiga lap berjalan, Franco Morbidelli masih memimpin balapan diikuti oleh Jack Miller dan Pol Espargaro.

Tepat di belakang Pol Espargaro ada Miguel Oliveria, Takaaki Nakagami, dan Alex Rins pada posisi kelima.

Pemegang puncak klasemen Joan Mir yang start dari posisi 12 terus berusaha untuk menyalip rider di depannya. Hingga dua laps berjalan Joan Mir mampu merangkak ke posisi 10.

Di waktu yang sama side by side terjadi antara Alex Marquez dan Fabio Quartararo untuk memperebutkan posiis ke 15.

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X