Pilihan Jaket Motor Harian buat Para Biker

Kompas.com - 15/11/2020, 13:33 WIB
Berkendara di era new normal IstimewaBerkendara di era new normal

JAKARTA, KOMPAS.com - Seiring perkembangan zaman, tren jaket motor terus berubah. Jika dulu jaket dengan bahan kulit yang menjadi primadona, kini konsumen lebih menyukai jaket motor yang mengarah ke kasual.

Reyner Alexander, pemilik toko helm premium dan perlengkapan berkendara RC Motogarage mengatakan, tren jaket motor sekarang memang sudah beralih di Indonesia, terutama di Jakarta.

Baca juga: Mobil Pakai BBM Oktan Rendah, Bisa Sebabkan Mesin Ngelitik

“Jaket kulit kini mulai ditinggalkan, mulai mengarah ke lifestyle. Ada hoodie dan capuchon-nya,” ujar Reyner saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (14/11/2020).

Jaket Motor di RC MotogarageKOMPAS.com/Aprida Mega Nanda Jaket Motor di RC Motogarage

Bicara soal bahan, Reyner mengatakan saat ini jaket yang diminati adalah yang berbahan textile mesh atau textile saja,

“Bahan textile mesh itu lebih ringan dan adem untuk digunakan sehari-hari karena sirkulasi udaranya jauh lebih baik. Dari sisi keamanan pun tetap ada proteksi karena sudah memiliki protektor di bahu dan siku,” kata Reyner.

Baca juga: Jalan Tol Yogyakarta-Bawen Ditargetkan Beroperasi 2023      

Berbeda jika kebutuhannya untuk touring, maka jaket yang digunakan harus full protector.

Beberapa merek dunia seperti Jepang (Kushitani), Eropa (Alpinestars) mulai mengeluarkan jaket yang fashionable. Gunanya supaya bisa dipakai saat nongkrong atau pergi ke tempat lain, karena desainnya tidak kaku.

Jaket Motor di RC MotogarageKOMPAS.com/Aprida Mega Nanda Jaket Motor di RC Motogarage

“Kalau di RC Motogarage sendiri, merek yang lagi laku itu Kushitani dengan range harga Rp 2 juta sampai Rp 4 jutaan,” ucap Reyner.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X