Honda Rilis X-ADV 2021, Tampang Sangar Bobot Lebih Ringan

Kompas.com - 13/11/2020, 18:15 WIB
Honda X-ADV 2021 Foto: MotorcyclenewsHonda X-ADV 2021
|


LONDON, KOMPAS.com - Honda Eropa melansir Honda X-ADV 2021. Skutik bongsor bergaya petualang itu mengalami berbagai perubahan mulai dari eksterior dan teknis.

Bagian eksterior sekilas mirip-mirip. Tapi kalau diperhatikan detail perubahannya cukup banyak. Secara garis besar bodi X-ADV 2021 lebih agresif dengan tarikan garis lebih tajam.

Ubahannya bisa dilihat mulai dari lampu depan, bentuk air scoop dan bagian bodi tengah. Bentuk jok juga berubah agar pengendara lebih nyaman, terus menjalar ke bodi belakang.

Baca juga: Cek Daftar Aksesori Resmi All New Honda Scoopy

Honda X-ADV 2021Foto: Istimewa Honda X-ADV 2021

Selain eksterior, Honda X-ADV turut dibekali rangka baru yang lebih ringan 1 kg dari sebelumnya. Menghasilkan ruang kompartemen atau ruang di bawah jok lebih besar mencapai 22 liter.

Honda X-ADV 2021 masih menggunakan mesin yang sama. Bedanya mesin yang sekarang mampu memproduksi tenaga lebih besar. Serupa punya Forza 750 yang baru meluncur.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mesin 745 cc, 2-silinder berpendingin cairan itu naik sekitar 4 tk sehingga kini mampu memproduksi 57,8 tk pada 6.750 rpm dengan torsi 69 Nm pada 4.750 rpm.

Baca juga: Jajal Performa All New Honda Scoopy di Trek Safety Riding AHM

Honda X-ADV 2021Foto: Honda Honda X-ADV 2021

Selain penambahan tenga, mesin X-ADV juga lebih ramah lingkungan karena sudah memenuhi standar Euro 5. Honda memperbaiki bagian intake dan exhaust agar mesin lebih efisien.

Honda juga memperbaiki rasio transmisi kopling ganda (DCT). Akselerasi jadi perhatian lebih dengan membuat rasio gigi lebih rapat mulai dari gigi bawah sampai atas.

Menariknya dengan segala perbaikan itu bobot Honda X-ADV lebih ringan 3 kilogram dibanding model sebelumnya. Sehingga diklaim lebih efisien antara perbandingan bobot dan tenaga.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.