Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini yang Spesial pada Mazda3 100th Anniversary Edition

Kompas.com - 11/11/2020, 14:21 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku agen pemegang merek Mazda di Tanah Air resmi menghadirkan edisi khusus dari Mazda3 melalui seremoni digital, Rabu (11/11/2020).

Hanya tersedia sebanyak 20 unit, mobil ditawarkan dengan harga Rp 533.800.000 on the road DKI Jakarta atau berbeda sekitar Rp 25 jutaan dari varian biasa.

"Mobil siap menyambut pecintanya dan khusus pasar Indonesia, ada beberapa tambahan spesial seperti sertifikat khusus. Jika varian ini habis, kami tidak akan mendatangkannya kembali, jadi benar-benar limited," ujar Fedy Dwi Parileksono, Head of Department Public Relations and Media Communications PT EMI, Rabu.

Baca juga: Mazda3 Edisi Spesial Ulang Tahun ke-100, Hanya 20 Unit

Mazda3 100th Anniversary EditionKOMPAS.com/Ruly Mazda3 100th Anniversary Edition

Lantas apa yang spesial dari Mazda3 100th Anniversary ini? Menurut lembar spesifikasi, sejatinya tidak ada perbedaan berarti baik pada dapur pacu mobil maupun fitur-fiturnya.

Hatchback ini masih memiliki dimensi panjang 4.460 mm, lebar 1.795 mm, dan tinggi 1.435 mm dengan jarak sumbu roda 2.725 mm. Adapun mesinnya, tetap menggunakan Skyactiv 2.0L yang mampu menghembuskan tenaga sebesar 153 dk dan torsi 200 Nm.

"Hanya saja pada bagian eksterior dan interior, di sudut tertentu, termasuk pelek 18 inchi, terdapat penambahan berupa badge 100th Anniversary Edition. Kemudian di headrest dan kunci ada logo yang sama, di-embossed," ujar Fedy.

Mazda3 100th Anniversary EditionKOMPAS.com/Ruly Mazda3 100th Anniversary Edition

"Lantas karpetnya menggunakan burgundy yang di-embossed logo 100th Anniversary juga. Pada bagian dasbor, dibuat berbeda pula jadi dual tone," tambahnya.

Tidak sampai di sana, para pemilik juga bakal mendapatkan sertifikat kepemilikan beserta kemasan menarik dari PT EMI.

"Terakhir, bagian-bagian yang terdapat pada Mazda3 tersebut tidak bisa dibeli secara terpisah sebagai aksesori. Ini sudah jadi satu-kesatuan, mengikat. Bahkan ordering part-nya jika ada kerusakan refer to cassis number, tidak bisa sembarangan," ucap Fedy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com