Beli Skutik di Balai Lelang, Yamaha Mio Hanya Rp 1,2 Juta

Kompas.com - 10/11/2020, 06:38 WIB
Ilustrasi lelang motor bekas https://www.motorplus-online.com/Ilustrasi lelang motor bekas
Penulis Ari Purnomo
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Dominasi skuter matik ( skutik) di pasar kendaraan roda dua bekas belum bisa digeser oleh tipe apapun.

Berbagai keunggulan yang ditawarkan dari kendaraan bertransmisi otomatis ini membuatnya menjadi idola bagi para konsumen.

Mulai kemudahan dalam mengoperasikannya, gampang saat membawa barang serta nyaman dikendarai.

Membeli skutik setengah tidak hanya di diler motor bekas, bisa juga mencoba peruntungan membelinya di balai lelang.

Baca juga: Catat, Ini 11 Provinsi yang Bebaskan Denda Pajak Kendaraan

Apalagi, sekarang ini banyak balai lelang yang menyediakan berbagai tipe dengan harga yang jauh dari pasaran.

Daddy Doxa Manurung, Presiden Direktur Ibid- Balai Lelang Serasi, mengatakan, kondisi kendaraan yang dijual di balai lelang memang berbeda jika dibandingkan dengan yang ada di diler.

Hal ini karena unit yang sudah masuk ke diler tentunya sudah melalui berbagai perbaikan sehingga kondisinya terlihat lebih bagus.

All-New Honda Vario 125 eSP tetap menjadi pilihan untuk versi standar.KompasOtomotif-donny apriliananda All-New Honda Vario 125 eSP tetap menjadi pilihan untuk versi standar.

“Kondisi unit yang ada di balai lelang itu masih apa adanya, belum ada perbaikan atau poles seperti yang ada di diler atau showroom,” ujar Daddy kepada Kompas.com belum lama ini.

Daddy menambahkan, itulah yang menjadi harga unit di balai lelang di bawah harga pasaran.

Bagi anda yang berminat untuk mencari skutik bekas di balai lelang bisa mencoba mencari di beberapa balai lelang seperti JBA dan juga di Ibid-Balai Lelang Serasi.

Baca juga: Jika SIM Hilang, Pemilik Harus Bikin Baru Lagi?

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X