Kupas Lengkap Spesifikasi Kia Sonet di Indonesia

Kompas.com - 11/11/2020, 16:01 WIB
Kia Sonet Resmi meluncur di Indonesia KOMPAS.COM/STANLY RAVELKia Sonet Resmi meluncur di Indonesia
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Kia Sonet akhirnya resmi meluncur di Indonesia. Mobil bergenre compact SUV ini datang sebagai adik dari Kia Seltos yang siap berkompetisi di segmen SUV murah.

Dengan tampilan segar dan menawarkan ragam hal baru juga dibanderol dengan harga yang kompetitif, yakni Rp 193 hingga Rp 289 juta, Kia Sonet bakal menjadi rival tangguh untuk Toyota Rush, Daihatsu Terios, Honda BR-V, bahkan HR-V 1.5.

Baca juga: Kia Sonet Resmi Meluncur, Harga Mulai Rp 190 Jutaan

Lalu apa saja modal "perang" Kia Sonet di Indonesia? Bagaimana sisi desainnya, eksterior, fitur dan mesinnya, biar lengkap kita coba bahas semuanya. 

Desain

Hadir sebagai compact SUV, Kia Sonet memiliki perawakan yang cukup berotot dengan ground clearance-nya 205 mm. Sementara untuk dimensi keseluruhan, panjangnya 4.120 mm, lebar 1.790 mm, dan tinggi 1.615 mm.

Kia Sonet Resmi meluncur di IndonesiaKOMPAS.COM/STANLY RAVEL Kia Sonet Resmi meluncur di Indonesia

Tampilan berotor sudah bisa dilihat dari desain pada tongkrongan depan, terutama pada bagian kap mesin dengan guratan tebal dan lebar. Untuk gril honeycomb sendiri masih mengusung ciri khas Kia, yakni Tiger Nose.

Desain headlamp dibuat sedikit sipit mengikuti garis desain dari gril, sementara untuk pencahayaan sudah menggunakan LED baik di depan maupun belakang.

Untuk lampu kabut juga sudah tersedia, namun belum mengusung LED melainkan menggunakan projector yang diletakan pada bagian sisi kiri-kanannya.

Baca juga: Masuk Indonesia 2022, Harga Tesla Cybertruck Mulai Rp 1,8 Miliar

Siluet samping dibuat minimalis yang mengesankan dimensi kompaknya, sedangkan belakang dibuat agak futuristik dengan aksen rear lamp yang memanjang berkat reflektor di pintu bagasi.

Kia Sonet Resmi meluncur di IndonesiaKOMPAS.COM/STANLY RAVEL Kia Sonet Resmi meluncur di Indonesia

Desain tersebut sekilas mirip dengan model Kia Sportage, hanya saja dibuat lebih slim. Terakhir, Kia membenamkan pelek dengan desain ala kipas berdimensi 16 inci.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X