Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tanggapan Yamaha soal Harga Motor Bekas Mio Jeblok

JAKARTA, KOMPAS.com - Skutik entry level banyak diminati, karena harganya yang terjangkau. Namun, ada juga beberapa skutik yang harga bekasnya jeblok, seperti Yamaha Mio.

Darwin Danubrata, dari diler motor bekas Songsi Motor di bilangan Jagakarsa, Jakarta Selatan, mengatakan, di tempatnya Yamaha Mio series rata-rata anjlok semua harga bekasnya.

"Mio rata-rata anjlok semua, mau itu Mio S, Mio Z, atau Mio M3 125," ujar Darwin, saat dihubungi Kompas.com, beberapa waktu lalu.

Mio S saat ini dibanderol Rp 16.915.000 (OTR Jakarta). Sedangkan harga bekasnya, di beberapa situs jual beli online menunjukkan untuk yang tahun 2019, pasarannya sudah di kisaran Rp 8 jutaan hingga Rp 9 jutaan.

Menanggapi hal tersebut, Antonius Widiantoro, Manager Public Relation dan Yamaha Riding Academy PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), mengatakan, bahwa harga seken ada banyak faktor, seperti jumlah barang dan jumlah permintaan.

"Kalau memang ada di beberapa daerah yang menjual Mio dengan harga yang lebih murah, mungkin karena peminatnya sedikit," ujar Anton, kepada wartawan, di sela-sela sesi test ride All New Aerox 155 Connected ABS di Sirkuit Sentul Karting, Bogor, Selasa (10/11/2020).

Anton menambahkan, banyak faktor yang bisa menyebabkan hal tersebut. Bukan karena brand Mio, lantas harganya murah.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/11/11/162100915/tanggapan-yamaha-soal-harga-motor-bekas-mio-jeblok

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke