Cara Loyalis Mobil Putih Pulihkan Sektor Wisata Akibat Pandemi

Kompas.com - 10/11/2020, 19:01 WIB
Jambore White Car Community (WCC) White Car Community (WCC)Jambore White Car Community (WCC)
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Komunitas pecinta mobil kelir putih atau dikenal White Car Community (WCC), sukses menggelar Jambore di Soreang, Jawa Barat, Sabtu (7/11/2020).

Acara ini sempat tertunda delapan bulan akibat pancemi Covid-19, dan setelah Provinsi Jawa Barat menerapkam Adaptasi Tatanan Hidup Baru (ATHB), WCC akhirnya memutuskan untuk melangsungkan Jambore dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Sebanyak 350 peserta yang terdiri dari beberapa chapter WCC ikut meramaikan acara. Mulai dari Batavia, Bogor, Depok, Cibubur, Tangerang Raya, Cikarang Sehati, Bekasi Patriot, Karawang, Tasikmalaya, Bandung Raya, Sukabumi Raya, Ciayumajakuning, Banten, Semarang, Lampung, Palembang, dan Padang.

Baca juga: Komunitas Yaris Jajal Fitur Terbaru Yaris Facelift 2020

Acara diawali dengan registrasi peserta di Kota Baru Parahyangan, setelah itu baru rombongan melakukan konvoi menuju lokasi. Sekitar pukul 15.00 WIB kegiatan dibuka dengan sambutan tarian jaipong modern kemudian dilanjutkan dengan doa bersama.

Jambore White Car Community (WCC)White Car Community (WCC) Jambore White Car Community (WCC)

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Bandung Yosep Nugraha, mengucapakan banyak terima kasih memilih Kabupaten Bandung sebagai lokasi kegiatan yang merupakan kegiatan otomotif akbar perdana dilakukan sejak era New Normal.

"Harapannya juga agar White Car Community (WCC) bisa selalu menjadi pionir dan contoh yang baik untuk komunitas lainnya dalam segala hal, semoga melalui kegiatan ini bisa dijadikan momentum bangkitnya sektor pariwisata Kabupaten Bandung yang selama ini terdampak akibat pandemi Covid-19," kata Yosep dalam keterangan resmi, Senin (9/11/2020).

WCC juga memberikan santunan bagi lima panti asuhan di sekitar lokasi melalui perwakilannya, lalu penyerahan plakat penghargaan kepada ketuah chapter WCC serta para tamu undangan, doorprize, makam malam bersama, serta ragam hiburan lainnya.

Baca juga: Rayakan Hari Jadi Ketiga, Komunitas Xpander Adakan Kopdar Online

Jambore White Car Community (WCC)White Car Community (WCC) Jambore White Car Community (WCC)

Besoknya, kegiatan dilanjutakan dengan mengeskplorasi keindahan alam wisata sekitar seperi Kawah Putih dan Situ Patenggang, serta kuliner khas Bandung sebelum rombongan akhirnya bertolak ke wilayah masing-masing.

"Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk menjalin silaturahmi antarmember WCC, khususnya yang berada di wilayah Jawa Barat agar semakin solid. Semoga kegiatan ini bisa menjadi pionir dan percontohan bagi wilayah lainnya dalam membuat Jambore Daerah," kata Vikie Taufik selaku Ketua Pelaksana.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X