Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rayakan Hari Jadi Ketiga, Komunitas Xpander Adakan Kopdar Online

Kompas.com - 08/09/2020, 19:01 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comKomunitas Xpander Mitsubishi Owner Club (X-MOC) tahun ini merayakan hari jadi ketiga, yang jatuh pada 10 September 2020. Sejak dibentuk sampai hari ini, X-MOC telah menjadi wadah berbagai informasi bagi pemilik Xpander.

Seperti diketahui, peluncuran Xpander di Indonesia yang fenomenal pada Agustus 2017 telah membuat antrean inden yang mengular hingga 3 sampai 4 bulan.

Konsumen Xpander yang sama-sama menunggu mobil kesayangan, saling bertukar informasi mengenai delivery progress.

Baca juga: Viral Video Remaja Tertabrak Truk, Ingat Truk Butuh Jarak Mengerem

Komunitas Mitsubishi Xpander (X-MOC) rayakan hari jadi ketiga.Istimewa Komunitas Mitsubishi Xpander (X-MOC) rayakan hari jadi ketiga.

Sambil kopi darat (kopdar) di sebuah kafe di bilangan Jakarta Selatan, beberapa calon pemilik ini mencoba membentuk komunitas Xpander.

Walaupun belum ada Xpander yang diterima pada saat itu, bisa dibilang tangga 10 September 2017 menjadi tonggak awal terbentuk dan berdirinya X-MOC Indonesia.

Danny Bastian, Ketua Umum X-MOC Indonesia, mengatakan, hingga saat ini anggota X-MOC sudah mencapai ribuan member yang tersebar di seluruh Tanah Air.

Baca juga: Turunkan Gigi Sebelum Belokan, Bukan Sebaliknya

Rifat Sungkar diangkat sebagai anggota kehormatan Xpander Mitsubishi Owner Club (XMOC) MMKSI Rifat Sungkar diangkat sebagai anggota kehormatan Xpander Mitsubishi Owner Club (XMOC)

“Selama tiga tahun telah lebih dari 4.300 pemilik Xpander yang bergabung dari 30 provinsi di Indonesia,” ujar Danny, dalam keterangan tertulis (8/9/2020).

“Di bawah naungan 19 kepengurusan daerah dan 29 chapter dengan mayoritas sebanyak 75 persen member menjadikan Mitsubishi Xpander sebagai kendaraan andalan keluarganya,” katanya.

Menurut Danny, X-MOC Indonesia bahkan mencatatkan rata-rata pertumbuhan sebanyak 125 member baru per bulan.

Baca juga: Ragam Istilah Salah Kaprah Dalam Otomotif, Kanebo Salah Satunya

Mitsubishi Xpander AP4 merupakan LMPV Xpander yang dimodifikasi khusus untuk berlaga di ajang rally.KOMPAS.com/Ruly Mitsubishi Xpander AP4 merupakan LMPV Xpander yang dimodifikasi khusus untuk berlaga di ajang rally.

Selama 3 tahun aktif, X-MOC telah menggelar berbagai acara. Mulai dari Jambore Nasional 2018 di Salatiga yang diikuti oleh lebih dari 200 keluarga hingga Tour de Happiness 2019 yang melibatkan 300 unit Xpander di Serpong.

X-MOC Indonesia juga telah mendaftarkan logo resmi komunitas di Ditjen HAKI sebagai wujud keseriusan para anggotanya menjadi wadah pemilik Xpander.

Untuk memperingati hari jadinya yang ketiga, X-MOC juga telah menyiapkan sebuah acara yang disiarkan lewat Youtube X-MOC Indonesia Official, Facebook Xpander Mitsubishi Owner Club Indonesia, dan Instagram @xmoc.id.

Baca juga: Pajak Mobil Listrik Hyundai Ioniq Lebih Murah Dibanding Xpander Cross

Komunitas Mitsubishi Xpander (X-MOC)Istimewa Komunitas Mitsubishi Xpander (X-MOC)

Termasuk pemanfaatan cloud meeting media seperti Zoom yang sudah familiar di seluruh lapisan sehingga dapat menjangkau seluruh member X-MOC dan masyarakat umum secara luas dan interaktif, tanpa mengorbankan physical distancing sebagai bagian pencegahan Covid-19.

Fasilitas hotline X-MOC juga tersedia di nomor 082.11.33.88.911 untuk mempermudah komunikasi member ke pengurus. Acara ini akan diselenggarakan secara langsung pada Sabtu 12 September 2020 lewat saluran daring tersebut, mulai pukul 10.00 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com