Rayakan Hari Jadi Ketiga, Komunitas Xpander Adakan Kopdar Online

Kompas.com - 08/09/2020, 19:01 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.comKomunitas Xpander Mitsubishi Owner Club (X-MOC) tahun ini merayakan hari jadi ketiga, yang jatuh pada 10 September 2020. Sejak dibentuk sampai hari ini, X-MOC telah menjadi wadah berbagai informasi bagi pemilik Xpander.

Seperti diketahui, peluncuran Xpander di Indonesia yang fenomenal pada Agustus 2017 telah membuat antrean inden yang mengular hingga 3 sampai 4 bulan.

Konsumen Xpander yang sama-sama menunggu mobil kesayangan, saling bertukar informasi mengenai delivery progress.

Baca juga: Viral Video Remaja Tertabrak Truk, Ingat Truk Butuh Jarak Mengerem

Komunitas Mitsubishi Xpander (X-MOC) rayakan hari jadi ketiga.Istimewa Komunitas Mitsubishi Xpander (X-MOC) rayakan hari jadi ketiga.

Sambil kopi darat (kopdar) di sebuah kafe di bilangan Jakarta Selatan, beberapa calon pemilik ini mencoba membentuk komunitas Xpander.

Walaupun belum ada Xpander yang diterima pada saat itu, bisa dibilang tangga 10 September 2017 menjadi tonggak awal terbentuk dan berdirinya X-MOC Indonesia.

Danny Bastian, Ketua Umum X-MOC Indonesia, mengatakan, hingga saat ini anggota X-MOC sudah mencapai ribuan member yang tersebar di seluruh Tanah Air.

Baca juga: Turunkan Gigi Sebelum Belokan, Bukan Sebaliknya

Rifat Sungkar diangkat sebagai anggota kehormatan Xpander Mitsubishi Owner Club (XMOC) MMKSI Rifat Sungkar diangkat sebagai anggota kehormatan Xpander Mitsubishi Owner Club (XMOC)

“Selama tiga tahun telah lebih dari 4.300 pemilik Xpander yang bergabung dari 30 provinsi di Indonesia,” ujar Danny, dalam keterangan tertulis (8/9/2020).

“Di bawah naungan 19 kepengurusan daerah dan 29 chapter dengan mayoritas sebanyak 75 persen member menjadikan Mitsubishi Xpander sebagai kendaraan andalan keluarganya,” katanya.

Menurut Danny, X-MOC Indonesia bahkan mencatatkan rata-rata pertumbuhan sebanyak 125 member baru per bulan.

Baca juga: Ragam Istilah Salah Kaprah Dalam Otomotif, Kanebo Salah Satunya

Mitsubishi Xpander AP4 merupakan LMPV Xpander yang dimodifikasi khusus untuk berlaga di ajang rally.KOMPAS.com/Ruly Mitsubishi Xpander AP4 merupakan LMPV Xpander yang dimodifikasi khusus untuk berlaga di ajang rally.

Selama 3 tahun aktif, X-MOC telah menggelar berbagai acara. Mulai dari Jambore Nasional 2018 di Salatiga yang diikuti oleh lebih dari 200 keluarga hingga Tour de Happiness 2019 yang melibatkan 300 unit Xpander di Serpong.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.