Profil Dimas Ekky Pratama, Pebalap Mandalika Racing Team Indonesia

Kompas.com - 10/11/2020, 12:21 WIB
Dimas Ekky Pratama akan memulai balap di ajang CEV Spanish Championship. Ajang ini telah melahirkan juara dunia MotoGP seperti Casey Stoner dan Marc MArquez. AHMDimas Ekky Pratama akan memulai balap di ajang CEV Spanish Championship. Ajang ini telah melahirkan juara dunia MotoGP seperti Casey Stoner dan Marc MArquez.

JAKARTA, KOMPAS.com - Dimas Ekky Pratama resmi menjadi pebalap Mandalika Racing Team Indonesia (MRTI). Pebalap muda ini akan turun di ajang MotoGP 2021, khususnya kelas Moto2.

Nama Dimas Ekky tentunya bukan nama yang asing lagi bagi para pencinta balap di Indonesia. Pria kelahiran Depok, 26 Oktober 1992, tersebut sudah memiliki jam terbang yang cukup tinggi.

Baca juga: Tak Lagi Balapan Moto2, Dimas Ekky Jadi Instruktur AHRS

Musim depan juga tidak akan menjadi musim pertamanya balapan di kelas Moto2. Dimas Ekky debut di kelas Moto2 pertama kali pada musim 2017 sebagai wildcard di Malaysia.

Pebalap Dimas Ekky Pratama saat akan memasuki lintasan di Asia Road Racing Championship 2015 di Sepang MalaysiaFidel Ali Pebalap Dimas Ekky Pratama saat akan memasuki lintasan di Asia Road Racing Championship 2015 di Sepang Malaysia

Musim 2019, pebalap yang dijuluki Red Forehead ini menjadi pebalap Moto2 untuk satu musim penuh bersama Idemitsu Honda Team Asia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebelumnya, Dimas Ekky juga sempat berkompetisi di ajang FIM CEV Moto2. Selain itu, prestasinya di kancah internasional lainnya adalah pada saat dia memenangkan Suzuka 4 Hours di tahun 2013.

Baca juga: Usai GP Moto2, Dimas Ekky Mau Balapan di Mana Lagi?

Awal Karier

Ketertarikan Dimas Ekky pada dunia balap dimulai sejak dirinya masih duduk di bangku sekolah dasar. Kedua orang tuanya pun memberi restu untuk turun di dunia balap.

Berawal dari kejuaraan tingkat Depok, Dimas saat itu membentuk tim sendiri menggunakan motor bebek 2-tak. Prestasinya pun terus meningkat, seiring dengan tingkatan kejuaraan yang diikutinya.

Karier balap profesionalnya dimulai saat dirinya mengikuti Indonesia Racing Series (IRS) Supersport 600 di musim 2010. Dimas Ekky berhasil menduduki peringkat keempat di musim pertamanya.

Pebalap Indonesia binaan PT Astra Honda Motor, Dimas Ekky Pratama.AHM Pebalap Indonesia binaan PT Astra Honda Motor, Dimas Ekky Pratama.

Pada 2011 dan 2012, dia meraih peringkat kelima dan kedua. Lalu pada 2013, Dimas dipercaya untuk mewakili Indonesia dengan mengikuti balap Suzuka 4 Hours bersama Iswandi Muis menggunakan CBR600RR di Astra Honda Racing Team (AHRT).

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.