Tiga Rute TransJakarta Gratis Sementara

Kompas.com - 10/11/2020, 09:42 WIB
Warga menggunakan masker saat memasuki bus transjakarta di Jakarta, Selasa (3/3/2020). Presiden Joko Widodo mengimbau warga untuk tidak panik, tetapi tetap waspada dengan tetap higienis serta menjaga imunitas tubuh usai mengumumkan dua orang Warga Negara Indonesia (WNI) positif terjangkit virus corona yang saat ini dirawat di ruang isolasi RSPI Sulianti Saroso, Jakarta. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGWarga menggunakan masker saat memasuki bus transjakarta di Jakarta, Selasa (3/3/2020). Presiden Joko Widodo mengimbau warga untuk tidak panik, tetapi tetap waspada dengan tetap higienis serta menjaga imunitas tubuh usai mengumumkan dua orang Warga Negara Indonesia (WNI) positif terjangkit virus corona yang saat ini dirawat di ruang isolasi RSPI Sulianti Saroso, Jakarta.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Transportasi Jakarta ( TransJakarta) akan melakukan uji coba tiga rute baru dengan kode layanan TR1, TR2, dan A10 selama dua pekan mulai Selasa (10/11/2020).

Selama uji coba tersebut, seluruh penumpang tidak akan dibebani biaya alias gratis. Namun khusus rute A10, aksesnya hanya bisa menggunakan kartu JakLingko.

"Selama masa uji coba, layanan TR1 dan TR2 dapat digunakan dengan tarif Rp 0 namun tetap dengan tap in dan tap out menggunakan Kartu Uang Elektronik (KUE)," tulis perseroan dalam Instagram resminya, Senin (9/11/2020).

Baca juga: Hari Ini Underpass Senen Extension Mulai Diuji Coba, Berikut Arus Lalu Lintasnya

Bus transjakarta melintas di Jalan M.H Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (6/2/2020). Jumlah pengguna transjakarta telah menembus 1 juta penumpang per hari. Jumlah penumpang sebanyak 1.006.579 orang tercatat pada Selasa (4/2/2020).KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Bus transjakarta melintas di Jalan M.H Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (6/2/2020). Jumlah pengguna transjakarta telah menembus 1 juta penumpang per hari. Jumlah penumpang sebanyak 1.006.579 orang tercatat pada Selasa (4/2/2020).

Usai dua minggu uji coba, pengguna akan dikenakan tarif normal sebesar Rp 3.500. Adapun operasional ketiga rute terkait yakni pada hari kerja pukul 05.00-22.00 WIB.

"Diharapkan para pelanggan tetap menggunakan masker, menjaga jarak, serta mematuhi aturan yang berlaku khususnya mengenai protokol kesehatan," jelas akun @Pt_Transjakarta.

"Manfaatkan juga promo cashback 50 persen menggunakan LinkAja untuk pembelian tiket QR Transjakarta melalui aplikasi tije," tulisnya lagi.

Baca juga: Alasan Pemerintah Gencarkan Fasilitas Tukar Baterai Motor Listrik

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Informasi layanan Transjakarta yang beroperasi per 9 November 2020. Transjakarta akan beroperasi pada pukul 05:00 - 22:00 WIB. Informasi rute selengkapnya dapat dilihat pada gambar. Para pelanggan diharapkan tetap menggunakan masker, menjaga jarak serta mematuhi aturan yang berlaku yang dapat juga dilihat pada gambar di atas guna mencegah penyebaran Covid - 19. Manfaatkan juga promo cashback 50% dari @linkaja untuk pembelian tiket QR Transjakarta melalui aplikasi tije (syarat dan ketentuan berlaku bit.ly/cashbacknov). Jika memiliki pertanyaan terkait layanan Transjakarta, hubungi 1500-102 atau mention akun twitter resmi Transjakarta @pt_transjakarta (http://bit.ly/twittertije) atau pilih menu halo TiJe pada aplikasi Tije. #TiJeTanggapCorona #BangkitBersama #JakartaTangguh

A post shared by PT Transportasi Jakarta (@pt_transjakarta) on Nov 8, 2020 at 6:40am PST

Berikut rincian ketiga rute yang bakal menjalani uji coba tersebut;

- Rute TR1: Stasiun Gondangdia- Komplek Angkatan Laut - Kanisius - Telkom - Gambir 1 - Gambir 2 - Istiqlal - Lapangan Banteng - Atrium 2 - Stasiun Senen - Pasar Senen - Atrium 1 - Museum Kebangkitan - PMI - Tugu Tani - Halte Sekolah - BRI - Halte SMU.

- Rute TR2: Stasiun Gondangdia 2 - Stasiun Gondangdia 1 - Komplek Angkatan Laut - BRI - Kanisius - Telkom - Balai Kota - IRTI - BUMN - Dewan Pers - DPRD.

- Rute Jak A10: Stasiun Gondangdia - Komplek Angkatan Laut - Kanisius - Telkom - Gambir 2 - Kementerian Perindustrian Perdagangan - Tugu Tani - Halte Sekolah - Bapindo.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X