Laporan Langsung dari Valencia, Spanyol

Usai GP Moto2, Dimas Ekky Mau Balapan di Mana Lagi?

Kompas.com - 11/11/2019, 09:22 WIB
Dimas Ekky berkomunikasi dengan tim untuk mendapatkan setelan terbaik di FIM CEV Repsol 2018 di Jerez, Spanyol KompasOtomotif - AFHDimas Ekky berkomunikasi dengan tim untuk mendapatkan setelan terbaik di FIM CEV Repsol 2018 di Jerez, Spanyol

VALENCIA, KOMPAS.com - Musim 2020, Dimas Ekky Pratama, pebalap binaan Astra Honda Motor (AHM) tidak balapan lagi di GP Moto2. Posisi dia digantikan oleh Andi Gilang yang akan berlaga satu musim penuh dengan tim Idemitsu Honda Asia.

Mendekati penghujung musim 2019, pebalap kelahiran Depok, Jawa Barat 27 tahun silam itu mengalami masalah. Dia terlibat kecelakaan ketika menjalani balapan di GP Assen, Belanda pada Juni 2019.

Usai itu, pebalap yang memulai karir sejak 2010 ini harus absen beberapa seri, sehingga Andi Gilang mendapatkan wild card pada GP Missano, September 2019.

Baca juga: Andi Gilang Geser Posisi Dimas Ekky di GP Moto2, Ini Kata AHM

Lantas, karena tidak membalap lagi di GP Moto2, bagaimana karie Dimas Ekky?

Dimas Ekky mengalami highside pada FP3 di sirkuit Le Mans, Prancis.motogp.com Dimas Ekky mengalami highside pada FP3 di sirkuit Le Mans, Prancis.

President Director AHM Toshiyuki Inuma, mengatakan, pasti ada rencana lain untuk Dimas, tetapi belum bisa diinformasikan sekarang ini.

"Jadi sedang kita persiapkan terkait masa depan Dimas di dunia balap. Pada waktunya akan kita infomasikan," kata Inuma ketika berbincang dengan Kompas.com di Valencia, Spanyol, akhir pekan lalu.

Direktur Pemasaran Astra Honda Motor (AHM-paling kiri), Dimas Ekky Pratama, dan Presiden Direktur AHM Toshiyuki Inuma.Korano Nicolash LMS Direktur Pemasaran Astra Honda Motor (AHM-paling kiri), Dimas Ekky Pratama, dan Presiden Direktur AHM Toshiyuki Inuma.

Berhebus kabar, Dimas akan disiapkan untuk mengikuti kejuaraan dunia Superbike. Sebab, Honda Racing Corporation (HRC) mulai tahun depan kembali mengikuti ajang balap bergengsi itu lagi.

Menjawab rumors itu, Rizky Christianto, Manager Motorsport Departement AHM, menjelaskan, belum bisa memberikan informasi sekarang ini karena sedang dalam persiapan untuk Dimas bisa kembali balapan.

Baca juga: Balapan di Moto2, Andi Gilang Masih Butuh Adaptasi

Dimas Ekky PratamaFOto: Honda Team Asia Dimas Ekky Pratama

"Tetapi Astra Honda Racing Team (AHRT) sendiri tidak punya di kelas itu, lagi pula sepeda motornya belum ada. CBR1000RR-R Fireblade yang akan digunakan di Suprbike baru ada tahun depan," kata Rizky di tempat sama.

Dimas EkkyFoto: Instagram/Dimas Ekky Dimas Ekky

Perjalanan karir Dimas sendiri di dunia balap motor cukup gemilang. Dia pernah meraih podium tiga pada balapan pertama FIM CEV Moto2 European Championship di seri Catalunya 2017, dan balapan pertama seri Albacete 2018.

Dimas Ekky Pratama terjatuh dan tak meraih poin di Le Mans 2019.Foto: Instagram Dimas Ekky Pratama terjatuh dan tak meraih poin di Le Mans 2019.

Selain itu, Dimas juga menjuarai balapan Suzuki 4 Jam 2013 bersama pebalap Indonesia lain, seperti Iswandi Muis, di mana keduanya menunggangi Honda CBR600RR dari Astra Honda Racing Team.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X